Pemkot Jakarta Timur Imbau Pihak Pengelola Apartemen Bassura City Bentuk RT/RW 

Ketika ada hal terkait administrasi, para masyarakat sudah memiliki identitas yang jelas dengan adanya Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana operasi bina kependudukan di Apartemen Bassura City, Senin (16/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar imbau pengelola Apartemen Bassura City segera bentuk RT dan RW.

Sekira pukul 09.30 WIB, Anwar yang didampingi oleh Kasudin Dukcapil Sukma Wijaya dan General Manager Apartemen Bassura City Esther Rinelda melakukan operasi bina kependudukan (biduk) di Apartemen Bassura City, Jatinegara, Jakarta Timur.

Usai melakukan biduk, Anwar menegaskan agar pihak apartemen segera membuat RT dan RW di lingkungannya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses pendataan bagi para masyarakat yang bermukim di apartemen.

"Saya berharap dari pengelola juga bisa bersinergi dengan kita. Saya juga meminta untuk membentuk RT dan RW di lingkungan setempat. Sebab RT/RW merupakan wujud bahwa biduk dapat terdata dengan rapi dan tertib," ungkapnya, Selasa (16/7/2019).

Pemkot bertujuan membantu melayani masyarakat terutama bagi pendatang baru yang bermukim di Ibukota.

Ketika ada hal terkait administrasi, para masyarakat sudah memiliki identitas yang jelas dengan adanya Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Pengendara Jeep Rubicon yang Tabrak Panitia Lomba Lari Jadi Tersangka, Mobil Disita

Jambret Tas Orang yang Sedang Pacaran di Tambora, 2 Pemuda Ditangkap ke Polisi

Pedagang Pasar Mayestik Berharap Pemerintah Sediakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Menggapi hal tersebut GM Apartemen Bassura City Esther Rinelda menyambut positif imbauan tersebut. Selain layanan penjemputan bola yang dinilai sangat dibutuhkan oleh penyewa apartemen, imbauan ini membawa dampak positif juga bagi para penyewa.

"Tentunya kita mendukung apa yang dikatakan pak Walikota tadi. Nantinya kita akan coba membuat RT dan RW untuk memudahkan para penyewa ataupun konsumen kita," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved