Petugas Pemadam Kebakaran Bantu Lepas Cincin di Jari Pemuda 18 Tahun

"Keterangannya cincin itu dipakai susah lama, dari pas dia sekolah. Tapi karena enggak bisa lepas akhirnya datang ke kantor kami," kata Gatot.

Petugas Pemadam Kebakaran Bantu Lepas Cincin di Jari Pemuda 18 Tahun
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat berupaya melepas cincin di jari Muh. Aldi (18) di Matraman, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Muh. Aldi (18), kini dapat bernafas lega setelah personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur berhasil melepas cincin yang dia kenakan di jari tengahnya.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan proses pelepasan cincin itu berlangsung di markas pemadam Jakarta Timur Senin (15/7/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

"Keterangannya cincin itu dipakai susah lama, dari pas dia sekolah. Tapi karena enggak bisa lepas akhirnya datang ke kantor minta bantuan dilepaskan cincinnya," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2019).

Gatot menuturkan warga Ciputat, Tangerang Selatan itu meminta bantuan pemadam melepas cincin setelah melihat kemampuan pemadam dari tayangan Youtube.

Demi Selamatkan Bola Voli Petugas Pemadam Kebakaran di Duren Sawit Terjun ke Kanal Banjir Timur

Ditangani lima personel Sudin PKP Jakarta Timur, proses pelepasan cincin dimulai pukul 21.15 WIB dan dinyatakan beres pukul 21.38 WIB.

"Alhamdulillah cincinnya berhasil dilepas, yang bersangkutan juga langsung mendapat penanganan medis sementara agar jarinya enggak luka," ujarnya.

Cincin yang dikenakan Aldi berhasil dilepas setelah personel Sudin PKP Jakarta Timur menggunakan perkakas gergaji mesin kecil guna membelah cincin.

Cara tersebut ditempuh setelah upaya melilitkan benang di sekujur jari tengah Aldi tak berhasil membuat cincin tersebut lepas.

"Sebelumnya kita juga sudah beberapa kali mendapat permintaan melepaskan cincin dari masyarakat. Jadi anggota sudah terlatih dan kita memang memiliki alatnya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved