Pihak SMAN 13 Cipayung Tak Masalahkan Siswanya Membuat Vo-Jek

Pihak SMAN 113, Cipayung, Jakarta Timur tak menyoal para siswanya membuat layanan antar jemput bernama Vo-Jek.

Pihak SMAN 13 Cipayung Tak Masalahkan Siswanya Membuat Vo-Jek
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Muhammad Andika (17), Patricia serena (17), Novendra ramadhan (17), para OSIS SMAN 113 Jakarta yang merupakan driver Vo-Jek, Selasa (16/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Pihak SMAN 113, Cipayung, Jakarta Timur tak menyoal para siswanya membuat layanan antar jemput bernama Vo-Jek.

Vo-Jek atau Vegas Ojek Online merupakan layanan antar jemput yang dibuat anggota OSIS SMAN 113 pada tahun 2017 lalu.

Dengan berbasis via Line, para costumer diminta mengisi format nama, lokasi penjemputan dan tujuan untuk bisa menikmati layani antar jemput.

Meski di antara 20 driver masih pelajar, mereka memiliki surat kelengkapan berkendara dan customernya dijamin asuransi.

Menanggapi layanan antar jemput yang dilakukan para siswanya, bagian kesiswaan SMAN 113, Ating tak mempersalahkan hal tersebut.

Sebab menurutnya layanan tersebut dibentuk di luar sekolah.

"Terkait aplikasi tersebut, saya sendiri tahu. Ketika saya coba tanya sama mereka, mereknya sering ngelak. Vo-Jek ini kan dibentuk di luar sekolah. Hanya saya yang buat pengurus OSIS. Selama tak menggangu kegiatan sekolah saya rasa tidak masalah," terangnya, Selasa (16/7/2019).

Sebelum adanya Vo-Jek para siswanya sudah tidak lagi membawa kendaraannya ke sekolah. Apalagi sampai memarkirkan kendaraannya di area sekolah.

"Saya juga masih bingung anak-anak ini antear penumpangnya di jam berapa. Sebab kan kita melarang mereka untuk membawa kendaraan. Tapi kita tidak tahu jika mereka tetap membawa dan diparkir dimana ya. Sebab imbauan terus dilakukan," sambungnya.

Ating mengungkapkan selama ini tidak pernah ada laporan terkait siswanya dari Vo-Jek yang mereka buat. Untuk tata tertib pun, para peserta didiknya masih tetap mematuhi aturan yang ada.
 

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved