Revitalisasi Trotoar di Jalan MH Thamrin Bikin Nyaman Pejalan Kaki

Sejumlah pejalan kaki mengaku senang atas pembangunan trotoar yang megah dan nyaman di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Revitalisasi Trotoar di Jalan MH Thamrin Bikin Nyaman Pejalan Kaki
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kondisi terkini trotoar di Jalan MH Thamrin, tepatnya di sekitar Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Biman Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Sejumlah pejalan kaki mengaku senang atas pembangunan trotoar yang megah dan nyaman di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Mayoritas mengaku, kini berjalan kaki di trotoar tersebut lebih nyaman dan aman dibandingkan sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Vina Kartika, wanita yang bekerja di salah satu bank swasta ini mengatakan, kondisi trotoar yang lebar dan bersih membuatnya bisa berjalan kaki dengan lebih nyaman.

"Sekarang lebih enak sih buat jalan kaki, trotoarnya lebih lebar dan bersih juga," ucapnya, Selasa (16/7/2019).

Ia pun memuji program pemerintah Gubernur Anies Baswedan yang kembali berencana merevitalisasi trotoar di sejumlah jalan ibukota.

"Ya programnya bagus banget ya, sekarang kesannya lebih pro ke pejalan kaki daripada pengendara," ujarnya.

Hal senada turut disampaikan oleh George Tambunan, ia mengaku, kondisi trotoar di Jalan MH Thamrin ini sangat berbeda dengan kondisi yang ada di dekat rumahnya di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jauh lebih bagus dan nyaman disini yaa untuk berjalan kaki, enggak seperti di dekat rumah saya banyak yang berjualan di atas trotoar," ujarnya.

Ia pun berharap, kedepannya seluruh trotoar yang ada di jalan-jalan ibukota bisa senyaman di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved