Simpan 10 Paket Sabu di Jok Motor, Pengedar di Bekasi Diciduk Polisi

Dari keterangan tersangka Deni, dia mengaku mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu dari seorang pengedar bernama Ikhas Nurpulloh.

Simpan 10 Paket Sabu di Jok Motor, Pengedar di Bekasi Diciduk Polisi
ISTIMEWA
Barang bukti sabu yang berhasil diamankan Polres Metro Bekasi dari tersangka pengedar narkoba yang ditangkap di Tambun Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Seorang pengedar narkoba diciduk Polisi di Depan Perumahan Inkopol, Jalan Raya Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, usai kedapatan menyimpan 10 paket sabu yang disimpan di dalam jok motor, Senin (15/7/2019) kemarin.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan, pelaku bernama Ikhsan Nurpulloh, penangkapan bermula setelah personil kepolisian melakukan pengembangan dari hasil penangkap pelaku bernama Deni Setiawan di lokasi berbeda.

"Berawal dari infonasi masyarakat di sebuah rumah kontrakan di Kampung Utan, Cibitung telah terjadi transaksi narkoba, disana kita mengamakankan satu orang pelaku bernama Deni Setiawan dengan barang bukti satu paket sabu seberat 1/4 gram," kata Sunardi saat dikonfimasi, Selasa (16/7/2019).

Dari keterangan tersangka Deni, dia mengaku mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu dari seorang pengedar bernama Ikhas Nurpulloh.

Beraksi Satu Bulan Lalu, Begal HP di Bekasi Diringkus Setelah Berpapasan dengan Korbannya

Selanjutnya, polisi meminta kepada Deni untuk menunjukkan tempat tinggal pengedar sabu tersebut.

"Kemudian sekira jam 19.00 WIB, anggota langsung menuju ke rumah tersangka Ikhsan yang berada di Kampung Buwek Tambun Selatan, namun yang bersangkutan tidak ada di rumahnya," ungkap Sunardi.

Pengejaran kemudian dilakukan hingga ke sebuah Alfamart depan Griya Asri 1 Tambun Selatan. Disana, tersangka terlihat sedang duduk di atas sepeda motor namun ketika hendak dihampiri pelaku langsung kabur ke arah Perumahan Inkopol.

"Ketika di depan perumahan Inkopol anggota berhasil menghadang dan langsung dilakukan penggeledahan, di dalam jok motornya didapatkan 10 paket sabu yang disimpan didalam dompet," ujarnya.

Tersangka selanjutnya diintrogasi dan mengaku mendapatkan barang bukti sabu dari seorang bandar bernama Yusuf. Adapun masing-masing barang bukti yang ditemukan seberat 1/4 gram yang dibungkus di dalam plastik klip bening.

Akibat perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Tambun Selatan, dia dijerat pasal pasal 114 KUHP subsider Pasal 112 Ayat 1 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

"Tersangka saat ini ditahan di Markas Polsek Tambun Selatan, kasus ini masih kita kembangkan untuk mengejar tersangka lainnya," tegas Sunardi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved