VIDEO Penjelasan Polisi Terkait Pengungkapan 30 Kilogram Sabu Asal Malaysia di Riau

Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora Purnama mengatakan para pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran sejauh lima kolimeter

VIDEO Penjelasan Polisi Terkait Pengungkapan 30 Kilogram Sabu Asal Malaysia di Riau
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Para tersangka di Mapolres Jakarta Barat dalam kasus pengungkapan 30 kilogram sabu asal Malaysia di Riau. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Sejumlah bekas tembakan di dua mobil minibus menjadi saksi bisu dalam pengungkapan 30 kilogram sabu oleh Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Dumai, Riau pada Selasa (9/7/2019).

Pantauan wartawan TribunJakarta.com sejumlah bekas tembakan terlihat di bagian ban dan badan mobil Xenia silver dan Innova hitam yang kini diamankan di halaman parkir Mapolres Metro Jakarta Barat.

Mobil bernomor polisi Jakarta itu milik para tersangka pengedar sabu yang turut diamankan dalam kasus ini yakni HA (20), AR (20), PA (49) dan SB (37).

Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora Purnama mengatakan para pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran sejauh lima kolimeter hingga akhirnya berhasil dihentikan di Jalan Damai, Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau.

Ini Alasan Remaja Pria di Tangsel Ajak Teman Rudapaksa Pacarnya Sendiri

UPDATE Polemik Menkumham dengan Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah Dilaporkan ke Polisi

"Pelaku baru bisa kami hentikan setelah kami tembaki ban mobil tersebut," kata Arif di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (16/7/2019).

Arif menyebut 30 kilogram sabu dalam tiga tas besar itu disembunyikan pelaku di dalam dashboard mobil Xenia yang telah dimodifikasi.

"Dashboardnya ini memang dimodif sama pelaku, jadi mobil ini juga enggak pakai AC," kata Arif yang menyebut mobil ini sudah dua kali digunakan untuk membawa narkoba.

Atas perbuatannya, keempat tersangka bakal dikenakan Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 Junto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tenng narkotika.

Berikut Videonya:

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved