Dorong Perekonomian Warga, Pemerintah Kota Jakarta Utara Gelar Lomba Olahan Hasil Peternakan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto menyebutkan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan masyarakat.

Dorong Perekonomian Warga, Pemerintah Kota Jakarta Utara Gelar Lomba Olahan Hasil Peternakan
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Lomba Olahan Hasil Peternakan yang diadakan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Utara di Mall Artha Gading, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Peluang dalam pemberdayaan ekonomi warga diberikan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Utara dengan menggelar Lomba Olahan Hasil Peternakan.

Kegiatan itu diadakan di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Selasa (16/7/2019).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto menyebutkan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi.

"Kami mengapresiasi kegiatan lomba yang diadakan Sudin KPKP Jakarta ini. Ini bagus untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, khususnya kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) bersaing di level ekonomi yang lebih tinggi," kata Suroto, saat ditemui di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (16/7/2019).

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala saat ditemui, Selasa (16/7/2019).
Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala saat ditemui, Selasa (16/7/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS)

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Jakarta Utara akan berperan mempromosikan olahan hasil peternakan ini kepada para pengusaha.

Hasil olahan tersebut tidak hanya mengedepankan kualitas kelezatan saja, namun juga dalam sisi kehigenisan makanan.

"Pemerintah Kota Jakarta Utara tentunya berperan dalam mempromosikan hasil olahan ini sehingga dapat diperdayakan oleh para pengusaha. Harapannya semoga kegiatan ini ke depannya bisa lebih banyak mengikutsertakan masyarakat. Bahkan hingga ke tingkat RT/RW," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala menerangkan, kegiatan pafa hari ini diikuti oleu 12 tim yang berasal dari enam kecamatan.

Beragam hasil kreasi olahan makanan dihasilkan setiap tim mulai dari olahan berbahan ayam, daging hingga ikan.

"Yang kita lebih gali dari kegiatan ini pertama sumber gizi keluarga, supaya anak-anak di Jakarta Utara makannya lebih bergizi di rumah. Sekaligus juga untuk memberdayakan kreasi untuk meningkatkan perekonomian warga," ujarnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved