Fakhri Husaini Punya Misi Khusus Bersama Pemain Timnas Indonesia U19 saat Uji Coba dengan Tim Liga 3

Target khusus itu sengaja dibuat dan diterapkan Fakhri Husaini saat menjalani latihan dan juga pertandingan uji coba

Fakhri Husaini Punya Misi Khusus Bersama Pemain Timnas Indonesia U19 saat Uji Coba dengan Tim Liga 3
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Timnas Indonesia U-19 berencana melakukan tiga pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 3 Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

Ketiga laga uji coba itu sengaja digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum berlaga di ajang bergengsi Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Dalam agenda uji coba tersebut, pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memiliki target khusus kepada anak asuhnya.

Target khusus itu sengaja dibuat dan diterapkan Fakhri Husaini saat menjalani latihan dan juga pertandingan uji coba.

"Jangan kan di laga uji coba, pada saat latihan saja saya selalu punya target tersendiri untuk pemain. Minimal semua komponen yang kami inginkan bisa dicapai," ucap Fakhri Husaini saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (17/7/2019).

Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha Dapat Tugas Khusus dari Fakhri Husaini

Empat komponen yang selalu diterapkan Fakhri Husaini antara lain fisik, tekhnik, skill, dan mental harus dipenuhi pemain seleksi Timnas Indonesia U-19.

"Kami ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan fisik dan kematangan taktik mereka. Kemudian kemantangan skill dan mental ketika bermain dengan tim yang lebih dewasa," papar Fakhri.

Pelatih asal Lhokseumawe itu berharap anak asuhnya bisa memenuhi setiap kriteria yang ditetapkan jajaran pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Empat aspek itu tentu menjadi target kami dalam setiap uji coba dan latihan," tutur mantan pelatih PKT Bontang tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved