Ketua DPRD Sebut Jalur Sepeda di Kota Depok Tidak Efektif hingga Mubazir

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, tidak efektifnya jalur sepeda tersebut saat ini menjadi mubazir atau pun sia-sia.

Ketua DPRD Sebut Jalur Sepeda di Kota Depok Tidak Efektif hingga Mubazir
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Jalur khusus sepeda dipinggir Jalan Raya Margonda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Fasilitas jalur sepeda di Kota Depok khususnya di Jalan Raya Margonda Kota Depok, dinilai kurang efektif keberadaannya.

Pantauan TribunJakarta.com, nasib jalur sepeda yang berada dipinggir kiri jalan tersebut kerap dilalui pengendara motor mau pun mobil.

Tak hanya dilalui pengendara sepeda motor dan mobil, kondisi marka jalur sepeda tersebut pun kini mulai terlihat pudar ditambah hilang akibatnya adanya lubang galian.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, tidak efektifnya jalur sepeda tersebut saat ini menjadi mubazir atau pun sia-sia.

"Oh itu (jalur sepeda) bagus sih, namun menjadi tidak efektif karena tidak ada pesepeda yang melintas, jadinya mubazir," ujar Hendrik dijumpai di kediamannya di Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (17/7/2019).

Ketua DPRD Akui Warga Depok yang Punya Mobil Tapi Tak Punya Garasi Jadi Masalah Baru

Hendrik mengatakan, masih banyak pengendara yang tidak memperdulikan keberadaan jalur sepeda tersebut.

"Mungkin mentalnya ya, misalnya kalau itu benar-benar aturan ya aturan, tapi ini kan jalur sepeda namun karena tak pernah dilewati ya jadi pengendara lain yang melewati jalur itu," katanya.

Terakhir, Hendrik mengatakan jalur sepeda tersebut akan efektif apabila dilewati sejumlah pesepeda yang rutin setiap harinya.

"Coba nih setiap hari ada rombongan sepeda yang lewat, lama kelamaan pengendara lain tak akan melewati jalur tersebut, dan tidak jadi mubazir," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved