Breaking News:

Kronologi Dilaporkannya YouTuber Rius Vernandes ke Polisi

Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho mengatakan kejadian tersebut dilaporkan pada polisi pada Sabtu (17/7/2019).

ISTIMEWA/Tangkap layar Instagram @rius.vernandes
Youtuber Rius Vernandes 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Gara-gara mengunggah menu makanan Maskapai Garuda Indonesia via Instastory atau Instagram Story, YouTuber ternama Rius Vernandes dilaporkan ke polisi.

Menu makanan yang diunggahnya bukan menu biasa lantaran menu dari maskapai pelat merah itu ditulis secara manual di secarik kertas putih.

Merasa nama baiknya tercoreng, pihak Serikat Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno-Hatta.

Kekasih Rius pun, Elwiyana Monica, turut terseret menjadi terlapor.

Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho mengatakan kejadian tersebut dilaporkan pada polisi pada Sabtu (17/7/2019).

Pelapor mengetahui pencorengan nama baiknya setelah melihat unggahan instagram story milik Rius Vernandes, @rius.vernandes.

"Pelapor selaku penerima kuasa melapor dari pihak Garuda Indonesia pada hari Sabtu. Mengetahui terdapat postingan melalui media sosial Instagram dengan fasilitas Instastory," jelas Alexander di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/7/2019).

Sambungnya, isi dari unggahan tersebut tertulis tulisan tangan yang dinilai oleh pelapor mengandung unsur pencemaran nama baik.

"Pada selembar kertas yang kemudian dinilai sebagai catatan menu pada penerbangan. Kemudian disebarluaskan oleh terlapor (Rius) melalui fasilitas Instastory pada media sosial Instagram," kata Alexander.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved