Menanti Janji Presiden Jokowi Perbaiki Bangunan Kelas SMP Negeri 1 Muara Gembong

"Rencana untuk rehab besar akan ditangani oleh kementerian PUPR, kemungkinan saat ini masih dalam tahap pelelangan," kata Muhadjir.

Menanti Janji Presiden Jokowi Perbaiki Bangunan Kelas SMP Negeri 1 Muara Gembong
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Bangunan SMP Negeri 1 Muara Gembong Bekasi yang rusak parah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MUARA GEMBONG - Hampir sebagian besar bangunan SMP Negeri 1 Muara Gembong Kabupaten Bekasi rusak akibat lapuk dimakan usia.

Presiden Joko Widodo pada Januari 2019 silam, sempat berkunjung dan berjanji akan memperbaiki gedung sekolah tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah melakukan kunjungan sebanyak dua kali di SMP Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

"Rencana untuk rehab besar akan ditangani oleh Kementerian PUPR, kemungkinan saat ini masih dalam tahap pelelangan," kata Muhadjir saat kunjungan ke SMP Negeri Muara Gembong, Selasa (16/7/2019).

Kepala SMP Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Imbar JK Pasha, mengatakan, dari informasi yang diterima, perbaikan kemungkinan akan baru dilakukan pada Agustus 2019 mendatang.

"Yang saya tahu infomasinya bulan ini sedang dalam tahap lelang, perkiraan awal agustus mulai membangun, total ada 16 ruangan yang akan dibangun," kata Imbar.

Imbar mejelaskan, perbaikan nantinya akan dilakukan secara menyeluruh, artinya ruang kelas yang saat ini tersisa juga akan direnovasi untuk dialigfungsi sebagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

"Ruang kelas, musola, toilet, kantin juga akan dibangun, rencana gedung yang masih bertahan saat ini juga akan dirubah jadi lab komputer," ujar dia.

Total terdapat 10 ruang kelas dan dua ruangan operasional yang rusak dan tidak bisa digunakan. Kesepuluh ruang kelas itu merupakan bangunan lama yang sudah ada sejak tahun 1987an.

Bangunan SMP Negeri 1 Muara Gembong Bekasi yang rusak parah.
Bangunan SMP Negeri 1 Muara Gembong Bekasi yang rusak parah. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)
Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved