Pekan Depan, Pemkot Jakut Tidak Toleransi Kendaraan ASN yang Belum Lulus Uji Emisi

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, sanksi tersebut diberikan bagi pemilik kendaraan roda empat yang tidak merawat kendaraan

Pekan Depan, Pemkot Jakut Tidak Toleransi Kendaraan ASN yang Belum Lulus Uji Emisi
TribunJakarta/Afriyani Garnis
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, saat melakukan pengecekan pada uji emisi tahap II di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (17/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Mulai Senin pekan depan Pemerintah Kota Jakarta Utara tidak akan memberi toleransi lagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kendaraanya belum lulus uji emisi.

Kendaraan tersebut nantinya tidak akan lagi diperbolehkan parkir di gedung parkir maupun di kawasan Kantor Walikota Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, sanksi tersebut diberikan bagi pemilik kendaraan roda empat yang tidak merawat kendaraannya.

Karena kurangnya perawatan tersebut,  dampaknya terjadi pada pencemaran lingkungan.

Khususnya  polusi udara melalui lebihnya gas buang karbon monoksida (CO) yang dikeluarkan kendaraan.

"Pelaksanaan itu diterapkan mulai Senin pekan depan. Saat ini masih kami sosialisasikan dengan memberikan pelayanan Uji Emisi gratis selama dua hari," kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (17/7/2019).

Dijelaskan Ali, pengecekan kendaraan yang masuk ke wilayah Kantor Wali Kota Jakarta Utara akan dilakukan dengan aplikasi berbasis android bernama 'E-UJI EMISI'.

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) pun nantinya akan berjaga di setiap gerbang masuk kantor Walikota Jakarta Utara.

UntujKendaraan Dinas Operasional (KDO) maupun kendaraan pribadi milik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak lulus uji emisi, ditegaskannya tidak diperbolehkan parkir di gedung parkir maupun di halaman kantor Walikota Jakarta Utara.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved