Pemadam Evakuasi Anjing yang Jatuh ke Sumur Sedalam 16 Meter di Ciracas

Yuyun Guntoro, personel Sudin PKP Jakarta Timur terus harus turun ke sumur sedalam 16 meter guna mengevakuasi anjing jenis blasteran Helder.

Pemadam Evakuasi Anjing yang Jatuh ke Sumur Sedalam 16 Meter di Ciracas
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Anjing yang berhasil dievakuasi personel Sudin PKP Jakarta Timur, di Ciracas, Rabu (17/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Yuyun Guntoro, personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus harus turun ke sumur sedalam 16 meter guna mengevakuasi anjing jenis blasteran Helder.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan anjing berwarna coklat yang dievakuasi itu tercebur saat pemiliknya, Selfi (48) membuka tutup sumur.

"Sewaktu sumur dibuka anjingnya tiba-tiba melompat ke lubang dan terjebur ke sumur yang dalam keadaan kering. Kejadiannya sekira pukul 17.45 WIB," kata Gatot di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (17/7/2019).

Gatot menuturkan evakuasi yang dimulai pukul 18.05 WIB di Gang Layu RT 01/RW 02 Kelurahan/Kecamatan Ciracas itu berlangsung nyaris satu jam.

Beruntung saat dievakuasi dari sumur berdiameter sekitar 80 sentimeter itu, anjing Helder tersebut berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

"Anjingnya selamat, anggota yang bertugas juga. Pas turun ke sumur menggunakan perangkat keselamatan. Kita selesai evakuasi pukul 18.50 WIB," ujarnya.

Sebelumnya, personel Sudin PKP Jakarta Timur juga berhasil mengevakuasi kucing liar yang masuk ke saluran air kamar mandi warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan pada Senin (15/7/2019).

Tendang dan Pukul Anak Kandung Hingga Tewas, Wanita di Boyolali Ditangkap Polisi

Polisi Bakal Tilang Ojek Online yang Masih Mangkal di Jalan Ir Juanda Stasiun Bekasi

Proses evakuasi yang dimulai pukul 09.06 WIB itu memakan waktu tujuh jam karena pemilik rumah tidak mengizinkan anggota untuk membobok saluran air.

"Alhamdulillah proses evakuasi yang barusan lancar, enggak ada hambatan berarti. Tadi warga datang langsung ke pos Pusdiklatkar untuk meminta bantuan evakuasi anjingnya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved