Liga 1 2019

Persib Bandung Vs Kalteng Putra: Masih Ada Grogi dan Kunci Sukes Maung Bandung

Persib tak memiliki pemain bertubuh tinggi karena tak bisa memainkan Ezechiel N Douassel yang terkena akumulasi kartu kuning.

Persib Bandung Vs Kalteng Putra: Masih Ada Grogi dan Kunci Sukes Maung Bandung
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Aksi Febri Hariyadi di laga Persib Bandung vs Kalteng Putra 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts alias Abah Robert mengungkapkan kunci sukses Persib Bandung menaklukan Kalteng Putra 2-0, pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Dalam laga itu meski berhasil meraih kemenangan, Maung Bandung harus bersusah payah untuk mencetak gol, terutama di babak pertama.

Gol baru tercipta pada menit ke 68 lewat tendangan keras terarah Febri Hariyadi setelah menerima umpan silang mendatar dari Abdul Aziz.

Febri Hariyadi kembali mencetak gol kedua pada menit ke 79, memanfaatkan umpan silang Bojan Malisic.

Kemenangan ini terjadi karena Abah Robert mengubah strateginya di babak kedua setelah pada paruh pertama, lebih banyak memainkan umpan silang.

"Menurut saya kami tidak banyak memainkan umpan jauh. Kami menerapkan strategi untuk memainkan bola bawah dan cepat melepaskan umpan terobosan. Mungkin bukan long ball tapi umpan silang," ujar Abah Robert dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

Abah Robert mengakui, bahwa seharusnya para pemain tidak banyak melakukan umpan silang ke dalam kotak penalti Kalteng Putra.

Sebab tim berjuluk Enggang Borneo itu memiliki dua bek bertubuh tinggi dan besar dalam diri, Ok John dan Bonfim.

Apalagi pada laga itu, Persib tak memiliki pemain bertubuh tinggi karena tak bisa memainkan Ezechiel N Douassel yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pada pertandingan itu, barisan penyerangan Maung Bandung diisi oleh Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, dan Febri Hariyadi.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved