Polisi Bakal Tilang Ojek Online yang Masih Mangkal di Jalan Ir Juanda Stasiun Bekasi

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pihaknya tidak segan menilang driver ojek online yang mangkal di Jalan Ir Juanda.

Polisi Bakal Tilang Ojek Online yang Masih Mangkal di Jalan Ir Juanda Stasiun Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Pengendara Ojek Online menunggu penumpang di pinggir jalan Ir Juanda depan Stasiun Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pihaknya tidak segan menilang driver ojek online yang mangkal di Jalan Ir Juanda Stasiun Bekasi.

"Dua minggu ini kita intensifkan sosialisasi, kalau sudah sempurna tapi masih ada saja yang naik turun penumpang di Jalan Ir Juanda upaya terkahirnya kita tindak, kita tilang," kara Ojo saat dikonfimasi, Rabu (17/7/2019).

pihaknya dalam hal ini melakukan sosialisasi sejak 11 Juli 2019.

Selama sosialisasi ini pihaknya menempatkan petugas serta memasang spanduk disekitar lokasi.

"Kita juga memasang pengeras suara, setiap lima menit akan ada imbauan kepada penumpang dan pengendara agar mengikuti arahan menunggu di Lay Bay," imbuhnya.

Selama ini, kawasan Stasiun Bekasi kerap dilanda kemacetan akibat maraknya aktivitas antar jemput penumpang di Jalan Ir Juanda.

Pemerintah Kota Bekasi sejatinya telah menyiapkan jalur khusus untuk kendaraan umum termasuk ojek online yang disebut Lay Bay.

Jalur ini berada di pintu selatan Stasiun Bekasi, penumpang dan driver ojek online dihimbau agar memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan untuk kenyamanan pengguna kendaraan lain.

Bomber Kalteng Putra Patrich Wanggai Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan di Yogyakarta

40 Pelajar SMA di Pulau Pramuka Dapat Pelatihan Wisata Budaya Sejarah

"Dulu sudah sering disosialisasikan tapi tetap saja balik lagi balik lagi, makanya kali ini kita galakkan lagi supaya lebih tertib," imbuhnya.

Untuk tahap sosialisasi ini, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menerjunkan personil pada jam-jam sibuk.

Selain itu pemasangan sepanduk dan imbauan menggunakan pengeras suara juga dilakukan.

"Jam-jam sibuk terutama jam 7-8 pagi dan jam 17-20.00 kita tempatkan petugas dari Dishub 4 orang dan Polisi 4 orang," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved