Soal Dugaan Pencemaran Garuda Indonesia, Polisi Jadwalkan Panggil Rius Vernandes Selasa Minggu Depan

Victor menambahkan, Rius dan kekasihnya dilaporkan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga).

Soal Dugaan Pencemaran Garuda Indonesia, Polisi Jadwalkan Panggil Rius Vernandes Selasa Minggu Depan
ISTIMEWA/Tangkap layar Instagram @rius.vernandes
Youtuber Rius Vernandes 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - YouTuber muda asal Indonesia, Rius Vernandes dijadwalkan kembali diperiksa penyidik di Polresta Bandara Soekarno-Hatta hari Selasa (23/7/2019) pekan depan.

Penyidik kembali mengagendakan pemeriksaan Rius dan kekasihnya, Elwiyana Monica, karena mereka tak hadir dalam pemeriksaan hari ini, Rabu (17/7/2019).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan mengatakan hal tersebut setelah adanya konfirmasi dari Rius sebagai pihak terlapor dari pelapor maskapai Garuda Indonesia.

"Akan hadir nanti pada tanggal 23 Juli hari Selasa minggu depan dan ada beberapa orang rencananya. Untuk yang semula pemanggilannya hari ini," kata Victor di Markas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/7/2019).

Ia menjelaskan, pemanggilan influencer tersebut setelah pihak kepolisian Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan surat pemeriksaan dari pelapor Garuda Indonesia.

Rius Vernandes Tak Hadiri Panggilan Polisi Soal Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik Garuda Indonesia

Laporan tersebut berisi dugaan pencemaran nama baik maskapai pelat merah tersebut setelah terlapor mengunggah sebuah video berisi menu Garuda Indonesia yang ditulis secara manual di secarik kertas putih.

"Kami menerima laporan terkait adanya dugaan penghinaan dan atau pencemaran nama baik menggunakan media elektronik dalam hal ini media sosial," ujar Victor.

Pemanggilan keduanya pun awalnya dijadwalkan pagi hari ini namun menurut Victor keduanya berhalangan hadir lantaran ada beberapa keperluan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Kami memang sudah mengirimkan undangan klarifikasi terhadap terlapor untuk hari ini, namun dari pihak terlapor sendiri sudah mengkonfirmasi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," ujarnya.

Victor menambahkan, Rius dan kekasihnya dilaporkan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga).

Saat mengunggah videonya, Rius sedang terbang dengan rute penerbangan Sydney-Denpasar-Jakarta menggunakan Maskapai Garuda Indonesia kelas bisnis.

Saat menerima surat pemanggilan dari kepolisian, Rius langsung mengunggah surat tersebut di akun Instagram pribadinya yang sontak menuai banyak komentar.

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Panggil Rius, Youtuber yang Dilaporkan Garuda Indonesia Hari Ini

"Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun," tulis Rius dalam akun instagramnya pada Selasa (17/7/2019).

"Gw sangt minta support kalian soal masalah ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved