Uang Rp 300 Ribu dari Idrus Marham yang Berujung Pemecatan Pengawal Tahanan KPK

Idrus Marham ternyata bisa bersantai di sebuah kedai kopi dengan tangan tidak terborgol dan tanpa mengenakan rompi tahanan.

Uang Rp 300 Ribu dari Idrus Marham yang Berujung Pemecatan Pengawal Tahanan KPK
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Idrus Marham 

TRIBUNJAKARTA.COM- Sejumlah fakta baru terungkap di balik 'pelesiran' terdakwa kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1, Idrus Marham, saat berobat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC), Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Sebagai tahanan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ketika berobat di RS MMC, Idrus Marham ternyata bisa bersantai di sebuah kedai kopi dengan tangan tidak terborgol dan tanpa mengenakan rompi tahanan.

Terdakwa kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 Idrus Marham mengikuti sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (15/1/2019). Mantan Menteri Sosial dan mantan Sekjen Partai Golkar tersebut didakwa menerima suap Rp 2,250 miliar terkait proyek Independent Power Producer (IPP) PLTU Mulut Tambang Riau-1.
Terdakwa kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 Idrus Marham mengikuti sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (15/1/2019). Mantan Menteri Sosial dan mantan Sekjen Partai Golkar tersebut didakwa menerima suap Rp 2,250 miliar terkait proyek Independent Power Producer (IPP) PLTU Mulut Tambang Riau-1. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Tidak hanya itu, sebagai tahanan, Idrus Marham saat itu bisa dengan bebas menggunakan telepon seluler.

Perintiwa tersebut mendapat sorotan publik, khususnya dari Ombudsman RI.

Hasil investigasi ombudsman, tidak hanya ada maladministrasi, tetapi pihaknya saat itu menemukan hal lain yang lebih serius.

Temuan ombudsman tersebut pun didukung dengan bukti fisik dan keterangan saksi.

Temuannya tersebut pun langsung dikomunikasikan dengan KPK.

"Dari proses itu, tentu setelah dipilah, dapat, saya menyatakan ini sangat serius, kita panggil dulu pimpinannya sehingga nanti infromasi itu tidak menjadi spekulasi macam-macam di internal KPK," kata Anggota Ombudsman RI Alamsyah Saragih di kantor Ombudsman RI, Jakarta Selatan pada Rabu (3/7/2019).

Usai bertemu pimpinan KPK baru lah diungkap terkait temuan Ombudsman RI tersebut.

3 jam di kedai kopi

Halaman
1234
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved