Liga 1 2019

Usai Dikalahkan PS Tira Persikabo, Persija Fokus Hadapi PSM Makassar

Julio Banuelos, menyebut kekalahan ini menjadi evaluasi bagi timnya untuk fokus menghadapi PSM Makassar

Usai Dikalahkan PS Tira Persikabo, Persija Fokus Hadapi PSM Makassar
ISTIMEWA/Media Persija
Aksi playmaker asing Persija Jakarta, Bruno Oliveira de Matos (baju putih) saat melewati hadangan pemain Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakartamenelan kekalahan 3-5 dari Tira Persikabo pada pekan kesembilan Liga 12019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

 
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menyebut kekalahan ini menjadi evaluasi bagi timnya untuk fokus menghadapi PSM Makassar pada laga final leg pertama Piala Indonesia 2018.

Laga final leg pertama Piala Indonesia 2018yang mempertemukan Persija Jakartakontra PSM Makassar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

 Tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih memiliki waktu lima hari ke depan untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Julio Banuelos juga meminta kepada Ismed Sofyan dkk untuk melupakan kekalahan dari Tira Persikabo.

Meskipun begitu, ia mengetahui cukup menyedihkan bagi Persija Jakartamerasakan kekalahan dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 itu.

"Sedih itu pasti terjadi setelah kami kalah, tapi kami tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan," kata Julio Banuelos selepas pertandingan.

"Kami harus bangkit lagi. Pada 21 Juli kami akan bermain di final untuk melawan PSM Makassar," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Julio Banuelos berjanji akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin untuk laga final tersebut.
Ia juga akan memberikan motivasi kepada anak-anak asuhnya agar bisa mengembalikan mental bertanding.

"Kekalahan adalah cara kami untuk mempelajari pertandingan ini, termasuk kesalahan-kesalahan yang terjadi dan tidak boleh terulang lagi supaya kami bisa lebih siap di laga final nanti," kata Julio Banuelos.

"Kami akan menjadi tuan rumah dan kami akan bangkit. Tim ini adalah kesatuan dan target kami sekarang adalah final," tutup eks asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia itu.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved