100 Persen Peserta Kursus Las Disnarkertrans DKI Langsung Dapat Kerja

Sebanyak 165 peserta merampungkan kursus las di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2019) siang.

100 Persen Peserta Kursus Las Disnarkertrans DKI Langsung Dapat Kerja
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kadisnakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah menyalami peserta kursus las Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis¬† (18/7/2019).¬† 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebanyak 165 peserta merampungkan kursus las di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2019) siang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan mereka lulus dari pelatihan las selama 75 hari dan kini siap bekerja.

"Ini kursus las, tapi kejuruannya ada 12 kejuruan. Paling banyak kelas reguler, kelas pipa dan pelat. Mereka dapat dua sertifikat, sertifikat pelatihan dan kompetensi," kata Andri Ansyah di lokasi.

Tak hanya pelatihan teknik dasar, sejumlah peserta yang masih berusia produktif juga mengikuti pelatihan guna meningkatkan kemampuan mengelasnya.

Meski baru menyelesaikan pelatihan, Andri menuturkan 150 peserta sudah direkrut sebagai pegawai oleh PT Kanitra Mitra Jayatama.

Dalam penutupan pelatihan tadi, ada 11 perwakilan perusahaan yang hadir guna menyatakan minatnya merekrut peserta pelatihan jadi pegawai mereka.

"Jadi alhamdulilah, 100 persen langsung tersalurkan. Bahkan ada perusahaan yang tidak kebagian yang tidak sesuai yang diinginkan," ujarnya.

Dalam penyaluran tenaga kerja, Andri menyebut pihaknya lebih mengutamakan perusahaan yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.

Alasannya agar ratusan para calon pegawai itu tak harus menempuh perjalanan jauh ke tempat kerja barunya.

"Tapi kami tidak membatasi kalau peserta pelatihan mau bekerja di luar, kaitannya gajinya lebih besar. Karena sudah ada yang Arab, Turki, Australia," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved