Anies Baswedan Batal Ngantor ke Balai Kota Hari Ini, Ada Agenda Tambahan di Amerika Serikat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal bertugas kembali di Balai Kota DKI Jakarta hari ini. Ada agenda tambahan di Amerika Serikat.

Anies Baswedan Batal Ngantor ke Balai Kota Hari Ini, Ada Agenda Tambahan di Amerika Serikat
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meresmikan wahana baru di tempat wisata Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal bertugas kembali di Balai Kota DKI Jakarta hari ini.

Pasalnya, ada agenda tambahan ketika melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat.

Anies, sebelumnya terbang ke Kolumbia sejak 9 Juli lalu untuk menghadiri acara World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Kolombia yang digelar hingga 12 Juli.

Tak langsung ke Jakarta, ia juga singgah ke Washington DC Amerika Serikat untuk menghadiri beberapa agenda. Ia pun dikabarkan akan kembali bertugas di Jakarta 18 Juli 2019.

"(Harusnya) hari ini. Kan kita ada agenda tambahan dan kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri untuk besok tiba di Jakarta. Iya Mendagri," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Mawardi saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2019).

Mawardi mengatakan, agenda tambahan Anies ketika berada di Amerika baru dinformasikan pada tanggal 17 Juli kemarin.

Karena itu, pihaknya langsung menjadwalkan ulang keberangkatan Anies ke DKI. Orang nomor satu di Jakarta itu pun baru bisa melakukan perjalanan pulang ke Ibu Kota hari ini.

"Saya lupa (agendanya). Karena hari terakhir aja menginformasikan ada agenda tambahan. Besok, insya Allah besok (masuk kerja) langsung karena tibanya pagi, jam 07.00 WIB," bebernya.

Untuk diketahui, sebelumnya Anies singgah ke Washington DC Amerika Serikat untuk menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved