GIIAS 2019

Gagahnya Jetbus Double Decker Adi Putro di GIIAS 2019, Garasinya Bisa Angkut Mobil

karoseri Adi Putro turut menampilkan jetbus Mercedez 2542 double decker yang mampu memboyong sebuah mobil sport di bagasinya

Gagahnya Jetbus Double Decker Adi Putro di GIIAS 2019, Garasinya Bisa Angkut Mobil
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Perusahaan karoseri Adi Putro turut menampilkan jetbus Mercedez 2542 double decker yang mampu memboyong sebuah mobil sport Mercedez Benz V8 di bagasinya dalam event GIIAS 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi ajang pamer bagi sejumlah perusahaan karoseri.

Pada pameran kali ini, karoseri Adi Putro turut menampilkan jetbus Mercedez 2542 double decker yang mampu memboyong sebuah mobil sport di bagasinya.

Berkapasitas kursi sebanyak 26 orang, tampilan bus yang mewah dan super gagah tersebut juga memiliki beragam fasilitas canggih di dalamnya.

Diantaranya terdapat layar pribadi di masing-masing kursi.

Khusus di kursi bagian depan, layar tersebut bisa dilipat dan menyatu dengan meja kecil yang bisa disimpan saat tak digunakan.

Kursi yang nyaman pun bisa diatur sesuai keinginan dengan tombol yang tersedia.

Selain itu tersedia pula lampu khusus untuk penumpang yang ingin membaca.

Jimmy selaku marketing bus dari karoseri Adi Putro mengatakan bahwa jetbus seri 2542 ini merupakan pembaharuan dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kami buat atas bawah untuk penumpang, nah sekarang dibuat agar bisa masuk mobil namun khusus sedan Mercedez Benz V8 ini aja," ujar Jimmy di ICE BSD City, Kamis (18/7/2019).

Terbagi dalam tiga skat, di bagian depan dikhususkan bagi 15 penumpang dengan tipe barisan dua satu, lalu bagian tengah ada tiga sofa berjejer dan sebuah layar LED 32 inch.

Hyundai Kona Dibanderol Rp 363,9 Juta, Terdapat Tiga Paket Cicilan yang Bisa Anda Pilih

Hyundai Kona Dirilis di GIIAS 2019, Harga OTR Rp 363,9 Juta

Terakhir di bagian belakang ada ruang khusus dengan jumlah kursi delapan yang berhadapan dan terbagi dua dengan meja dibagian tengah.

Ada juga sebuah minibar untuk menyajikan aneka minuman seperti teh dan kopi serta beberapa laci untuk menyimpan makanan kecil.

Soal harga, Jimmy mengatakan jetbus ini dibanderol seharga Rp 4 miliar dan hanya tersedia empat unit di Indonesia.

"Yang beli biasanya ya PO bus tertentu dan model seperti ini cuma ada di Indonesia saja, di negara lain belum ada," tutup Jimmy.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved