Kejari Titipkan 75 Tersangka Perusuh 21-22 Mei ke Rutan Polres Jakarta Barat

Edy belum bisa memastikan kapan berkas perkara tersebut akan dilimpahkan pihaknya ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Kejari Titipkan 75 Tersangka Perusuh 21-22 Mei ke Rutan Polres Jakarta Barat
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Para tersangka kerusuhan 21 dan 22 Mei 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  KEMBANGAN - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat telah menerima pelimpahan tahap dua dari Polres Metro Jakarta Barat terhadap 75 tersangka dalam kerusuhan 21 dan 22 Mei 2019.

"Iya siang tadi sudah menerima pelimpahan tahap dua dan sekarang sedang memproses administrasi terhadap pelimpahan tersebut," kata Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edy Subhan saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Kamis (18/7/2019).

Terhadap ke-75 tersangka yang tadi dikirim ke Kejari Jakarta Barat, Edy mengatakan saat ini mereka telah dibawa kembali ke tahanan Mapolres Metro Jakarta Barat. 

"Karena untuk para tersangka mereka dititipkan di rutan Polres Jakarta Barat," kata Edy.

Lebih lanjut, Edy belum bisa memastikan kapan berkas perkara tersebut akan dilimpahkan pihaknya ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sebab, selain masih harus menyusun dakwaan, Kejari Jakarta Barat juga tengah menunggu pelimpahan tahap kedua kasus serupa yang ditangani Polda Metro Jaya.

"Namun kalau yang dari Polda Metro itu kan biasanya dikirim ke Kejati DKI baru nanti proses administrasinya di Kejari Jakarta Barat," kata Edy.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat telah melimpahkan sebanyak 75 tersangka kerusuhan 21 dan 22 Mei ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 1,4 Kilogram

Sambut Hari Kemerdekaan, Jembatan Kanal Banjir Timur Dicat Ulang

Mereka adalah pelaku yang terlibat dalam kerusuhan di kawasan Slipi dan Petamburan, Jakarta Barat pada 21 dan 22 Mei lalu.

Barang bukti dari para tersangka juga turut dilimpahkan. Diantaranya, bambu runcing, batu, anak panah, petasan hingga bom molotov.

"Artinya tugas kepolisian dalam menangani tahap satu proses penyidikan kasus ini sudah selesai dan selanjutnya pelaku dan barang bukti beralih menjadi tanggung jawab JPU," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu.
 

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved