Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Bakal Laporkan Rian Ernest Terkait Rumor Politik Uang

Ia pun mengaku akan melaporkan Rian atas tuduhan penghinaan sesuai dengan pasal 310 sampai 321 KUHP ke Polda Metro Jaya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Bakal Laporkan Rian Ernest Terkait Rumor Politik Uang
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Caleg DPRD terpilih PSI Jakarta, Eneng Maliyanasari (paling kiri), Wakil Ketua DPW PSI Jakarta, Rian Ernest (tengah, dan caleg DPRD terpilih PSI Jakarta, August Hamonangan (paling kanan), saat memberi keterangan kepada Wartawan, di kantor DPW PSI, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman akan melaporkan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest ke Polda Metro Jaya pagi ini.

Laporan tersebut, berkaitan dengan pernyataan Rian mengenai adanya rumor politik uang di DPRD DKI Jakarta dalam proses pemilihan Wagub DKI Jakarta yang baru.

"Hari Ini, tanggal 18 Juli 2019 pukul 09.00 WIB, saya Taufiqurrahman, SH, akan melaporkan sdr. Rian Ernest Tanudjaja, Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi DKI Jakarta, ke Kepolisian Daerah Metro Jaya," kata Taufiqurrahman dalam keterangannya pada media, Kamis (18/7/2019).

Sebelumnya, Taufiq menjabarkan bahwa apa yang disampaikan oleh Rian mengenai dugaan adanya politik uang dalam Pemilihan wagub DKI, sama sekali tidak berdasarkan fakta-fakta yang ada.

Karena itu, Rian dilaporkan atas dugaan tindak pidana menyiarkan atau memberitahukan berita bohong dan tindak pidana ujaran kebencian (hate speech).

Sebagai seorang anggota DPRD, Taufiqurrahman mengaku ungkapan tersebut sangat merugikan bagi nama baik institusi.

Rocky Gerung Ungkap Visi Misi Jokowi Tak Tajam, Reaksi Adian Napitupulu Disambut Tawa Penonton

Anggaran Ratusan Miliar, Dinas Bangunan Tidak Mampu Bikin Taman di Gedung DPRD Tangsel

13 Wakil Merah Putih Main Hari Ini di 16 Besar Indonesia Open: Jadwal dan Link Live Streaming

Ia pun mengaku akan melaporkan Rian atas tuduhan penghinaan sesuai dengan pasal 310 sampai 321 KUHP ke Polda Metro Jaya.

"Pernyataan Rian Ernest Tanudjaja tersebut sangat tendensius dan merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap kehormatan dan harga diri saya sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan sebagai anggota Panitia Khusus Pemilihan Pemilihan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta," kata Taufiq, Selasa (16/7/2019) lalu.

"Apa yang disampaikan oleh sdr. Rian Ernest Tanudjaja tersebut sama sekali tidak berdasarkan fakta-fakta yang ada dan merupakan suatu bentuk penyebaran kabar bohong yang sangat merugikan institusi DPRD dan para Anggota DPRD, mengingat sampai saat ini proses pemilihan wakil gubernur pengganti belum terjadi," ungkapnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved