Pemkot Tangerang Vs Kemenkumham

Melihat Kesiapan Wali Kota Tangerang Jelang Diperiksa Polisi Besok

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dijadwalkan akan menjalani proses pemeriksaan oleh kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, besok.

Melihat Kesiapan Wali Kota Tangerang Jelang Diperiksa Polisi Besok
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengunjungi Pasar Anyar Tangerang yang akan direvitalisasi akhir tahun 2019 oleh Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dijadwalkan akan menjalani proses pemeriksaan oleh kepolisian Resort Metro Tangerang Kota pada Jumat (19/7/2019).

Pemanggilan dilakukan setelah pihak Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) melayangkan surat pelaporan atas dugaan pelanggarahan hukum oleh Arief ke Polres Metro Tangerang Kota pada Selasa (16/7/2019).

Saat ditemui di Gedung MUI, Arief mengatakan siap atas pemanggilan itu dan mengaku tidak mempunyai persiapan apa pun untuk besok.

"Ya saya kan disuruh, enggak ada persiapan. Kita jalani aja duduk permasalahannya, persoalannya kan gitu aja," kata Arief, Jumat (18/7/2019).

Dari laporan Kemenkumham, Arief disangkakan telah menyalahgunakan beberapa titik tanah milik Kemenkumham di kawasan Pemerintahan Kota Tangerang.

Seperti gedung MUI, Mal Pelayanan Publik, hingga taman dekat Pemkot Tangerang.

"Sekarang pertanyaannya kenapa dia gak melaporkan jalan yang ada di Jalan Lapas Pemuda tuh yang di samping Lapas ke Mall Bale Kota, kan itu buat kepentingan dia apa perlu itu kita bongkarin jalan? Kenapa dia gak melaporkan penerangan jalan yang asetnya Pemda Kota Tangerang yang dibangun untuk fasilitas mereka," ujar Arief.

Besok Wali Kota Tangerang Dipangil Polisi

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (tengah) saat bertemu warga yang unjuk rasa depan Kantor MUI Kota Tangerang perihal kemelut lahan Kemenkumham dengan Pemkot Tangerang, Kamis (18/7/2019).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (tengah) saat bertemu warga yang unjuk rasa depan Kantor MUI Kota Tangerang perihal kemelut lahan Kemenkumham dengan Pemkot Tangerang, Kamis (18/7/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Polres Metro Tangerang Kota mengirim surat panggilan kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved