Pemkot Jakarta Pusat Berencana Gelar Lomba Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas

Ia menjelaskan, perlombaan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi penyandang kebutuhan khusus

Pemkot Jakarta Pusat Berencana Gelar Lomba Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kasudin Pora Jakarta Pusat Tedi Cahyono saat ditemui di kantor Wali Kota Jakpus, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berencana menggelar perlombaan bagi penyandang disabilitas.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat Tedi Cahyono mengatakan, perlombaan tersebut akan digelar pada 25 Juli 2019 mendatang.

"Kami bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan sekolah luar biasa (SLB) akan menggelar olahraga disabilitas tanggal 25 Juli ini," ucapnya, Kamis (8/7/2019).

Ia menjelaskan, perlombaan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi penyandang kebutuhan khusus.

"Moto kami 'win-win together', artinya tidak mementingkan menang atau kalah, tapi yang penting mereka bisa beraktifitas seperti orang normal," kata Tedi.

Lomba ini akan diikuti oleh 200 peserta dari sejumlah SLB yang ada di Jakarta Pusat, baik itu swasta maupun negeri.

"Jumlah peserta 200 anak, kategorinya SLB B dan SLB C atau tuna rungu dan tuna wicara," ujarnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakpus, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Rekap Sementara Indonesia Open: Ahsan/Hendra dan Tontowi/Winny Lolos 8 Besar, 6 Lainnya Kalah

Pastikan Kendaraan Lulus Uji Emisi, Parkir di Kantor Wali Kota Jakarta Utara Bakal Dicek Dua Kali

Sementara itu, Intan, staff seksi keolahragaan mengatakan, ada empat cabang olaharaga yang dipertandingan dalam perlombaan disabilitas tahun ini.

"Kami mempertandingkan empat cabang olahraga, yaitu renang, atletik, bulu tangkis, dan tenis meja," ucapnya.

Untuk cabang olahraga renang, perlombaan akan digelar di GOR Senen. Kemudian untuk olahraga atletik akan dihelat di Lapangan Banteng.

Sementara itu, perlombaan bulu tangkis akan dilaksanakan di GOR Kemakmuran dan perlombaan tenis meja di daerah Kebon Jahe, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Nantinya, setiap pemenang dari masing-masing cabang olahraga akan mewakili Jakarta Pusat dalam perlombaan serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved