Ibadah Haji 2019

PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede Tak Batasi Waktu Kunjungan Keluarga Bertemu Jemaah Calon Haji

PPIH embarkasi Jakarta Pondok Gede tak larang pihak keluarga untuk menemui jemaah calon haji selama di Asrama Haji Pondok Gede.

Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Pendopo yang disediakan pihak Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur untuk tempat berkumpul pihak keluarga dengan jemaah calon haji selama karantina, Kamis (18/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) emberkasi Jakarta Pondok Gede tak larang pihak keluarga untuk menemui jamaah calon haji selama di Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur.

Sebelum diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta menuju Tanah Suci, jemaah calon haji asal Provinsi Banten dan DKI Jakarta harus menjalani pembinaan terakhir atau karantina terlebih dahulu di Asrama Haji Pondok Gede.

Para jemaah calon haji akan menginap semalam di penginapan yang sudah tersedia setelah melalui pemeriksaan terakhir dan menjalani proses kelengkapan berkas.

Sekertaris PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Tabroni mengatakan pihak keluarga jemaah calon haji diperbolehkan untuk menjenguk tanpa pembatas jam.

"Untuk keluarga silakan saja menjenguk. Di sini kita mematokan jam berpanya. Sebab barang kali barang bawaan jemaah calon haji ada yang tertinggal kan kita tidak tahu. Maka dari itu kami persilakan," ujarnya di Asrama Haji Pondok Gede, Kamis (18/7/2019).

Hanya saja menurutnya pihak keluarga lebih sering datang menjenguk pada sore dan ba'da Maghrib.

Pihak keluarga yang datang akan ditanyakan ingin bertemu siapa dan di penginapan apa.

Ungkap Alasan Bersahabat dengan Nia Ramadhani, Jessica Iskandar Berseloroh: Sahabat Aku Harus Cantik

Si Jago Merah Hanguskan 5 Kontrakan di Bintaro Jakarta Selatan

Setelah itu para petugas akan menjemput jemaah calon haji dan dibawa ke pendopo yang terletak di sebelah Gedung Sekertariat.

"Nanti begitu keluarga datang, akan diarahkan ke pendopo di depan. Di situ memang tempat yang kita siapkan. Tinggal jemaahnya kita jemput pakai mobil ajag-ijig dan diantar sampai pendopo," lanjutnya.

Pihak keluarga yang bertemu juga tidak akan dibatasi waktunya.

Sebab Asrama Haji Pondok Gede memiliki tiga buah pendopo yang cukup luas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved