Program Rakyat Rawat, Saat Dokter Sambangi Warga Kurang Mampu di Kota Depok

Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat sebuah program Rakyat Rawat, yang dikhususkan untuk warga kurang mampu di Kota Depok.

Program Rakyat Rawat, Saat Dokter Sambangi Warga Kurang Mampu di Kota Depok
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah berbaju biru) ketika dijumpai wartawan di Kantor Wali Kota Depok, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat sebuah program Rakyat Rawat, yang dikhususkan untuk warga kurang mampu di Kota Depok.

Hal tersebut, disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika usai rapat kunjungan kerja dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Ridwan Kamil alias Kang Emil mengatakan, dalam program Rakyat Rawat nantinya akan ada dokter yang mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu di Kota Depok.

"Kemudian ada program dari kami yaitu Rakyat Rawat, yaitu dokter yang mendatangi warga miskin Kota Depok," ujar Kang Emil di Kantor Wali Kota Depok, Pancoran Mas, Kamis (18/7/2019).

Dalam program tersebut, Kang Emil mengatakan nantinya warga Kota Depok yang membutuhkan bantuan kesehatan hanya tinggal menghubungi dan dokter tersebut pun akan menyambangi kediamannya.

"Jadi nanti warga Kota Depok tinggal telpon nah dokternya yang datang bawa bantuan obat-obatan gratis dengan biaya dari Provinsi," katanya.

VIDEO Tujuan Wali Kota Jakarta Utara Gelar Produk Dekranasda di Mall Artha Gading

Pesan Dansatgas TMMD 105 Kronjo Saat Bercengkrama dengan Anak-anak di Desa Blukbuk Tangerang

Terakhir, Kang Emil juga menjabarkan sedikit tentang program Jabar Quick Response.

"Quick Response ini jadi kalau warga Depok ada kesusahan kita bisa melakukan pertolongan dengan cepat via medsos, selesai dalam waktu lima hingga tujuh hari. Pasukannya dari pak Wali Kota dan bantuannya dari kami. Ini lah contoh kolaborasi yang baik dari Wali Kota Depok dan Gubernur Jabar," jelas Kang Emil.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved