Persija Jakarta

Samakan Visi dan Misi Bermain di Lapangan, Persija Jakarta Panggil Pelatih dari Klub Internal

Acara pertemuan dan workshop ini dihadiri langsung oleh Direktur pengembangan sepak bola Persija Jakarta, Eduardo Perez dan Ganesha Putra.

Samakan Visi dan Misi Bermain di Lapangan, Persija Jakarta Panggil Pelatih dari Klub Internal
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Direktur Pengembangan sepak bola Persija Jakarta, Eduardo Perez saat ditemui di Lapangan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (18/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONGSARI- Manajemen tim Persija Jakarta memanggil para pelatih dari klub-klub internal yang dimiliki skuat Macan Kemayoran di Lapangan Sawangan, Kamis (18/7/2019).

Proses pemanggilan itu sengaja dilakukan untuk menyatukan visi dan misi tim pelatih Akademi Persija Jakarta dengan metode yang diterapkan di klub internal.

Acara pertemuan dan workshop ini dihadiri langsung oleh Direktur pengembangan sepak bola Persija Jakarta, Eduardo Perez dan Ganesha Putra.

Eduardo mengatakan acara ini sengaja dibuat untuk menyamakan pola latihan yang sudah diterapkan di tim senior dengan klub-klub internal di bawahnya.

"Kita hari ini bersama pelatih anggota Persija tujuannya untuk menerapkan pola latihan yang tidak jauh berbeda dengan senior. Visi dan misi sepak bola modern harus disatukan," ucap Eduardo saat ditemui di Lapangan Sawangan, Kamis (18/7/2019).

Menurut Eduardo, pola latihan yang diberikan sudah terlebih dahulu diterapkan di tim senior, Persija Akademi, dan tim Persija Elite Pro Akademi U-20, U-18, dan U-16.

Dengan adanya workshop ini, para pelatih dari klub internal bisa mengikuti metode latihan yang sama dengan apa yang diterapkan di tim senior.

"Tujuan menerapkan ke mereka anggota pelatih persija. Pola-pola yang dimana kita terapkan di akademi dan pro elit yang sudah diterapkan di usia 20,18,16, termasuk tim senior. Kami satu jalur permainan," papar Eduardo.

Prakiraan Cuaca: BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

Cerita Mpok Nur Dagang Pisang Tanduk Jumbo di Manggarai yang Laris: 2.500 Pisang Habis Sehari

Febri Hariyadi Penyelamat Persib Kala Ezechiel Absen: Maung Bandung Sering Bikin Gol di Babak Kedua

Lebih lanjut, Eduardo mengatakan para peserta dari klub internal merespon acara ini dengan baik.

"Sangat baik ya. Pertemuan hari ini dari pelatih semua untuk tanya jawab hal positif. Kami yakin masa depan sepak bola persija bisa berkembang dan menghasilkan pemain berkualitas di Indonesia pada umumnya," tutur mantan pelatih kiper Al-Sadd tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved