Sambut Hari Kemerdekaan, Jembatan Kanal Banjir Timur Dicat Ulang

Pengecatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) mendatang

Sambut Hari Kemerdekaan, Jembatan Kanal Banjir Timur Dicat Ulang
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Petugas PPSU Kelurahan Pondok Kopi sedang melakukan pengecatan ulang di atas Jembatan KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Sebanyak sepuluh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum Kelurahan Pondok Kopi lakukan pengecatan ulang di Jembatan Kanal Banjir Timur (KBT).

Pengecatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Lurah Pondok Kopi, Rasikin mengatakan sebulan sebelum HUT RI, ia sudah melakukan berbagai persiapan, satu diantaranya ialah pengecatan ulang.

"Sebenarnya di jembatan itu sudah di cat warna-warni ketika Asian Games. Melihat respon warga yang bagus, akhirnya kita lakukan pengecatan ulang di lokasi. Karena memang momennya sebentar lagi HUT RI," kata dia, Kamis (18/7/2019).

Pengecatan ulang sudah dilakukan sejak awal minggu ini dan ditargetkan akan selesai dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut Rasikin para PPSU hanya difokuskan mengecat di sekitaran Jalan RS Sokanto, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tunda Kepulangan ke Jakarta, Anies Baswedan Bahas Persoalan Kemiskinan di Amerika Serikat

Selain itu, persiapan lainnya untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, Rasikin sudah berkordinasi dengan Sudin Parbud Jakarta Timur dan Sudin UMKM Jakarta Timur terkait kegiatan Festival KBT yang akan digelar selama dua hari, yakni Sabtu (17/8/2019) dan Minggu (18/8/2019).

"Persiapan lainnya kita juga akan menggelar Festival KBT di sekitaran lokasi. Jadi beberapa waktu lalu sudah lakukan kordinasi dan survei ke lokasi. InsyaAllah nanti acaranya akan diadakan selama dua hari dengan menghadirkan panggung, kuliner dan kebudayaan Betawi serta panjat pinang," sambungnya dengan penuh semangat.

Saat ini persiapan menyambut Hari Kemerdekaan RI masih difokuskan pada pengecetan ulang. Kemudian memasuki awal bulan baru mulai fokus pada persiapan Festival KBT.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved