Truk Bermuatan Keramik Terperosok, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 5 Juta

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan regunya baru menerima laporan pukul 08.02 WIB.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Truk ekpedisi bermuatan kramik sekitar 10 ton terperosok di Jalan Rawa Binong, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (18/7/2019).

Menurut warga sekitar, truk berplat F 9480 AA sudah terperosok di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB dan dibiarkan seperti itu sebelum akhirnya dilaporkan ke regu pemadam kebakaran sektor Cipayung.

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan regunya baru menerima laporan pukul 08.02 WIB.

"Yang jelas tim kita baru menerima laporan sekira pukul 08.02 WIB dari Bapak Sardi. Kemudian tim langsung menuju ke lokasi," kata dia, Kamis (18/7/2019).

Evakusi truk ini dimulai sembilan menit kemudian setelah melakukan persiapan. Pada awal evakuasi, Damkar sektor Cipayung hanya menerjunkan 4 personil dengan satu unit lighting rescue.

Namun personel akhirnya ditambah pada 15 menit kemudian karena lokasi coran yang rapuh dan muatan truk yang terlalu banyak.

"Pada evakuasi pertama saya menerjunkan empat personil dan satu unit lighting rescue. Karena tidak sanggup akhirnya menerjunkan empat personil dan satu unit multi purpose," jelas Kepala Pleton Kelompok C Sektor Cipayung, Renggo Widianto saat ditemui di lokasi.

Pantauan TribunJakarta.com, posisi ban belakang bagian sisi kiri sudah terpersok ke dalam coran yang rapuh.

Seorang Wanita Terciduk Selundupkan 72 Paruh Burung Rangkong di Bandara Soekarno-Hatta

Febri Hariyadi Penyelamat Persib Kala Ezechiel Absen: Maung Bandung Sering Bikin Gol di Babak Kedua

13 Wakil Merah Putih Main Hari Ini di 16 Besar Indonesia Open: Jadwal dan Link Live Streaming

Hingga pukul 09.45 WIB petugas masih berupaya menurunkan kramik yang ada guna mengurangi beban muatan.

Terlihat dua ram jack dan rantai yang digunakan dalam evakuasi tersebut.

Tak berselang lama multi purpose datang dan segera membantu evakuasi dengan menarik truk. Proses evakuasi yang sempat menyebabkan kemacetan di lokasi akhirnya selesai sekira pukul 10.06 WIB dan menyebabkan kerugian sekitar Rp 5 juta. 

 
 

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved