Tunda Kepulangan ke Jakarta, Anies Baswedan Bahas Persoalan Kemiskinan di Amerika Serikat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda sehari kepulangannya ke Ibu Kota Jakarta setelah menjalankan kunjungan kerja di Washington DC, AS.

Tunda Kepulangan ke Jakarta, Anies Baswedan Bahas Persoalan Kemiskinan di Amerika Serikat
TribunJakarta.com/Yanuar Nurcholis Madjid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hendak meninggalkan Balai Kota untuk ikut bergabung dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda sehari kepulangannya ke Ibu Kota Jakarta setelah menjalankan kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Mawardi mengatakan penundaan kepulangan Anies tersebut lantaran adanya agenda tambahan untuk bertemu dengan Daniel Gilligan selaku Deputy Director of Poeverty, Health and Nutrition Division, International food policy research (IFPR) di Washington DC.

"Jadi Pak Gubernur ada Pertemuan dengan Daniel Gilligan, itu untuk membicarakan soal kebijakan upaya mengentaskan kemiskinan, peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui program kesehatan, ketahanan pangan dan pendidikan," kata Mawardi saat dihubungi, Kamis (18/7/2019).

Anies, diagendakan tiba di Jakarta pada Kamis 18 Juli hari ini.

Namun karena agenda tersebut, kepulangan Anies diundur satu hari.

Mawardi pun mengatakan, Anies akan kembali berkantor di Balai Kota pada Jumat 19 Juli besok.

"Besok, insya Allah besok, langsung (kerja) karena tibanya pagi, jam 07.00 WIB. (Mendadak) Karena dinamika agenda yang baru berjesempatan bisa dilaksanakan," bebernya.

Sebagai informasi, Gubernur Anies sebelumnya terbang ke Medellin, Kolumbia pada 9 Juli lalu untuk menghadiri acara World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Kolombia yang digelar hingga 12 Juli 2019.

Bantal Seharga Jutaan Rupiah Ini Jadi Barang Kesayangan Olla Ramlan, Intip Harga dan Penampakannya!

Gandeng YCAB, Global Sevilla School Beri Kesempatan Beasiswa Bagi Siswa Tak Mampu

Setelah dari Kolumbia, ia singgah ke Washington DC, Amerika untuk menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon.

United States – Indonesia Society, (USINDO), merupakan satu-satunya organisasi non-pemerintah yang secara eksklusif didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang Amerika Serikat, dan memperkuat hubungan di antara kedua negara dan penduduknya.

"Kalau yang ke Medelin, (undangan) udah lama itu, kalau yang Washingtonnya memang dirangkaikan kegiatan supaya lebih efektif. Sekali jalan agar bermanfaat bagi penghematan anggaran. Jadi ada undangan, akhirnya digabungkan di situ," kata Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (12/7/2019) lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved