Dihukum Komdis PSSI Akibat Pelemparan Botol, Ketum The Jakmania Sesalkan Perilaku Anggotanya

Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief sangat menyayangkan perilaku anggotanya yang membuat Persija Jakarta mengalami kerugian.

Dihukum Komdis PSSI Akibat Pelemparan Botol, Ketum The Jakmania Sesalkan Perilaku Anggotanya
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
The Jakmania 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA- Klub asal Ibukota, Persija Jakarta mendapatkan dua hukuman berat dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dua hukuman yang didapat Persija Jakarta yakni perilaku tidak sportif pemain andalannya Novri Setiawan dan pelemparan botol yang dilakukan The Jakmania di laga menghadapi Persib Bandung, 10 Juli 2019 lalu.

Akibatnya, manajemen skuat Macan Kemayoran mendapatkan sanksi berupa denda dari Komdis PSSI sebesar Rp 85 juta.

Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief sangat menyayangkan perilaku anggotanya yang membuat Persija Jakarta mengalami kerugian.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry itu mengatakan seharusnya suporter bisa memberikan keuntungan dengan dukungan positif yang diberikan di sisi lapangan.

Sejatinya, suporter harusnya bisa memberikan dukungan moril kepada pemain dan tidak merugikan klub yang dicintainya.

"Jelas ini kerugian buat Persija. Bukan masalah besar kecilnya. Tapi, tidak seharusnya suporter mendatangkan kerugian bagi tim. Justru suporter harus bisa menjadi unsur positif bagi perkembangan sebuah klub," ucap Bung Ferry kepada TribunJakarta, Jumat (19/7/2019).

Bung Ferry mengatakan sudah sering memberikan peringatan kepada anggotanya agar bisa memberikan dukungan secara positif.

Namun, pria kelahiran Bandung itu menyadari antusias besar yang ditunjukan di laga terakhir menghadapi Persib Bandung sedikit berbeda.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved