Hasil Sidang Terbaru Komdis PSSI: Persija Dapat 2 Sanksi Berat, Persib Dihukum Rp 150 Juta

Rapat yang dilakukan Komdis PSSI menentukan pelanggaran yang tercipta dalam beberapa pertandingan terakhir di pekan ketujuh Liga 1 2019.

Hasil Sidang Terbaru Komdis PSSI: Persija Dapat 2 Sanksi Berat, Persib Dihukum Rp 150 Juta
Tribunnews.com
Logo PSSI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan rapat menentukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan klub Liga 1, Liga 2, dan tim junior yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy.

Rapat yang dilakukan Komdis PSSI menentukan pelanggaran yang tercipta dalam beberapa pertandingan terakhir di pekan ketujuh Liga 1 2019.

Dari hasil rapat tersebut, klub asal Ibukota, Persija Jakarta mendapatkan dua sanksi berat meliputi pelanggaran yang dilakukan suporter dan juga pemain andalannya, Novri Setiawan.

Pelanggaran pertama yang didapat Persija Jakarta lantaran perbuatan suporter setianya, The Jakmania melakukan lemaparan ke dalam lapangan saat pertandingan menghadapi Persib Bandung, pada 10 Juli 2019.

Menurut hasil laporan Komdis PSSI, pelemparan botol ke dalam lapangan itu merupakan pelanggaran yang kembali diulangi oleh para suporter.

Akibatnya, Komdis PSSI memberikan hukuman denda berupa uang sebesar Rp75 juta.

Hukuman berat lainnya yang diterima Persija Jakarta yakni harus kehilangan pemain andalannya Novri Setiawan selama dua pertandingan.

Seperti diketahui, Novri dinilai melakukan tindakan tidak sportif saat berhadapan dengan Persib Bandung, 10 Juli 2019 lalu.

Akibat perbuatannya tersebut, skuat Ibu Kota diharuskan membayar denda krpada Komdis PSSI sebesar Rp10 juta.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved