Pemkot Tangerang Vs Kemenkumham

Penyelidikan Terhadap Enam Pejabat Pemkot Tangerang Soal Lahan Kemenkumham Resmi Dihentikan

Menurut Rachim, pencabutan laporan kepolisian Kemenkumham untuk Pemkot Tangerang tertuang dalam nomor surat SEK.5HH.07.04//

Penyelidikan Terhadap Enam Pejabat Pemkot Tangerang Soal Lahan Kemenkumham Resmi Dihentikan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menunjukan surat pencabutan laporan kepolisian dari Kemenkumham untuk Pemkot Tangerang, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Rencana penyelidikan terhadap enam pejabat Pemerintahan Kota Tangerang oleh Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota secara resmi dihentikan mulai hari ini.

Hal itu menyusul pencabutan laporan kepolisian oleh Kementerian Hukum dan HAM di Polres Metro Tangerang Kota sekira pukul 09.30 WIB pada Jumat (19/7/2019).

"Jadi mulai hari ini dinyatakan penghentian penyelidikan oleh pihak Polres Metro Tangerang Kota, sudah sampai sini. Tapi ada proses lagi yaitu untuk kelengkapan administrasi," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Jumat (19/7/2019).

Menurut Rachim, pencabutan laporan kepolisian Kemenkumham untuk Pemkot Tangerang tertuang dalam nomor surat SEK.5HH.07.04// perihal pencabutan laporan.

Rachim menjelaskan bahwa pihak dari Pemkot Tangerang sudah menepati surat pemanggilan dari Polres Metro Tangerang Kota yang dijadwalkan hari ini sekira pukul 09.00 WIB.

Namun, pemeriksaan terhadap pejabat pemkot tersebut tidak jadi dilaksanakan lantaran adanya pencabutan surat laporan dari Kemenkumham.

"Dengan adanya ini otomatis tadi mereka sudah datang. Harusnya diadakan penyelidikan dan pemeriksaan, namun karena datang ada menghadiri panggilan kami, dengan bawa surat ini (pencabutan laporan) otomatis tidak jadi diperiksa," jelas Rachim.

Semrawutnya Pasar Asemka, Butuh Waktu 30 Menit untuk Melintasi Kawasan Tersebut

Toyota Berencana Menurunkan Harga Mobil Toyota CHR Hybrid

Dari pantauan TribunJakarta.com, di Mapolres Metro Tangerang, Pejabat Pemkot Tangerang yang hadir dalam pemanggilan polisi yaitu Penjabat Sekda Tangerang, Tatang Sutisna.

Namun, beliau tidak mau berkomentar sedikutpun soal kedatangannya saat dicegat di Mapolres Metro Tangerang Kota.

"Bukan, bukan masalah itu kok. Beda-beda, beda masalah," singkatnya sambil jalan cepat menuju mobilnya.

Pemeriksaan hari ini pun sesuai dengan omongan Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi, Abdul Karim kemarin soal pemanggilan pejabat Pemkot Tangerang.

Pemanggilan tersebut awalnya untuk penyelidikan soal lahan Kemenkumham yang ternyata dibatalkan.

"Jadi memang benar kita sudah layangkan panggilan sebanyak enam orang yang sudah kita panggil terkait dengan laporan daripada Kumham," jelas Karim di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (18/7/2019).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved