Reaksi Driver Ojek Online Soal Lokasi Jemput dan Turunkan Penumpang di Stasiun Tebet

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata sekitar area Stasiun Tebet yang acapkali semrawut oleh penumpang ojek online.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Menumpuknya pengemudi ojek daring tak jauh dari pintu masuk keluar Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, biasa terlihat pada pagi hari. Foto diambil pada Selasa (20/2/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata sekitar area Stasiun Tebet yang acapkali semrawut oleh penumpang ojek online.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Afrinda Tri Wardhani mengatakan akan bertemu dengan pihak perusahaan aplikasi Gojek dan Grab untuk membahas masalah ini.

"Senin besok kita akan membahas terkait penataan Stasiun Tebet bersama perwakilan Gojek dan Grab. Nanti akan meninjau tempat mana yang cocok dijadikan pick up maupun drop off," ungkapnya kepada TribunJakarta.com pada Jumat (19/7/2019).

Driver ojek online, Nanta, mengatakan penataan itu hanyalah langkah yang sia-sia.

Sebab, warga asli Bukit Duri yang sering menunggu penumpang di Stasiun itu berpendapat jumlah berbagai jenis transportasi umum membeludak dan tak mudah untuk diatur.

"Kalau itu, susah ya (tempat khusus ojek online). Karena di sini semuanya menumpuk apalagi kalau pagi berantakan banget. Sudah ditertibkan polisi dan dishub tapi enggak jera," katanya.

Bagi Nanta, Stasiun Tebet dipilih oleh para ojek online karena merupakan tempat strategis.

"Stasiun Tebet ini letaknya strategis, kalau saya pagi sampai jam 10 pagi di sini. Karena buat antarkan para pekerja berangkat kantor," lanjutnya.

Driver ojek online lainnya, Toni, juga mengatakan lokasi di Stasiun Tebet merupakan tempat yang strategis mencari penumpang.

Halaman
1234
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved