Anies Baswesdan Belum Bisa Bocorkan Detil Rencana Jakarta Tuan Rumah Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum bisa membocorkan detil rencana Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E tahun 2020

Anies Baswesdan Belum Bisa Bocorkan Detil Rencana Jakarta Tuan Rumah Formula E
Sam Bloxham/LAT/Formula E
2016/2017 FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). Sebastien Buemi (SUI), Renault e.Dams, Spark-Renault, Renault Z.E 16. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum bisa membocorkan detil rencana Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E tahun 2020

Pasalnya, mengenai waktu pelaksanaan, rute, dan hal-hal teknis lainnya saat ini masih dibahas oleh pihak penyelenggara.

Anies pun mengaku harus mematuhi ketentuan-ketentuan yang diberikan oleh internal penyelenggara sampai tiba waktunya untuk diumumkan secara detil.

"Ada hal-hal detil yang belum bisa diumumkan sekarang. khususnya terkait dengan waktu dimana saya sampaikan, bahwa nantinya sudah detil waktunya siap akan diumumkan lebih jauh," kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta Jumat (19/7/2019).

Anies mengatakan, bahwa pembahasan mengenai perhelatan balap mobil bergengsi Formula E tahun 2020 sudah dimulai sejak dua atau tiga bulan yang lalu.

Setelah melewati proses pembicaraan, akhirnya pihak penyelenggara setuju agar Jakarta menjadi tuan rumah pada tahun 2020 tersebut.

Anies pun menyebut bahwa pihak penyelenggara sendiri sudah mengunjungi Jakarta pada 8 Juli lalu untuk melakukan pengecekan terhadap jalan-jalan di DKI yang nantinya menjadi alternatif rute balap mobil tersebut.

"Mereka sudah melakukan studi, tapi ini semua statusnya masih confidential sampai fix semuanya. Jadi banyak hal yang kemarin kita bicarakan yang belum bisa di umumkan karena ada ketentuan-ketentuan internal formula E yang harus kita hormati," kata Anies.

"Jadi ini bukan kitanya yang tidak mau terbuka tetapi kita menghormati ketetapan yang ada di pihak mereka nanti sesudah itu baru kita bisa umumkan. Tapi rute-rute mereka sudah datang ke sini tanggal 8 Juli yang lalu," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved