Mowilex Indonesia Bantu Revitalisasi Panti Disabilitas Dwituna Rawinala Dengan 500 Liter Cat

Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala menjadi salah satu panti yang terpilih untuk direvitalisasi di daerah DKI Jakarta.

Mowilex Indonesia Bantu Revitalisasi Panti Disabilitas Dwituna Rawinala Dengan 500 Liter Cat
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana revitalisasi Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala oleh Mowilex Indonesia di SLB-G Rawinala, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (20/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebanyak 500 liter cat didistribusikan oleh Mowilex untuk revitalisasi Panti Disabilitas Dwituna Rawinala, Jalan Inerbang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam aksi mengkampanyekan kesetaraan, keberagaman dan keperdulian kepada kaum disabilitas, Mowilex Indonesia melakukan revitalisasi ke lima panti difabel yang ada di Indonesia yakni di DKI Jakarta, Malang, Semarang, Yogya dan Bali.

Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala menjadi salah satu panti yang terpilih untuk direvitalisasi di daerah DKI Jakarta.

Niko Safavi, Presiden Director Mowilex Indonesia mengatakan dari data Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS), tercatat ada sebanyak 3.838.985 penyandang disabilitas seluruh Indonesia. Namun program revitalisasi akhirnya hanya diperuntukan untuk lima panti disabilitas setelah melakukan survei terlebih dahulu.

Panti disabilitas yang terpilih merupakan panti yang benar-benar membutuhkan adanya bantuan ini. Sebab memperlihatkan adanya kekurangan  dan keramahan tempat publik bagi mereka.

"Kami selaku produsen cat premium berbasis air di Indonesia, memberikan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan ini. Acara CSR ini kami putuskan guna mengadvokasikan kesetaraan akan akses bagi kaum difabel, khususnya di kawasan Jakarta Timur," jelas Niko di Yayasan Disabilitas Dwituna Rawinala, Sabtu (20/7/2019).

Program ini bukanlah hal pertama bagi Mowilex Indonesia. Sebab sejak awal berdirinya pada tahun 1970, Mowilex Indonesia sudah terjun untuk membantu revitalilasi di berbagai elemen masyarakat.

Namun khusus revitalisasi Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala 500 liter cat digunakan dan menerjunkan 120 karyawan.

Penggalan Cerpen Dibacakan Pada Misa Requem Arswendo Atmowiloto

Nasabah Mengeluh Saldo Berkurang Drastis, Begini Penjelasan Bank Mandiri

Mengenal Lebih Dekat Para Muadzin Masjidil Haram, Miliki Suara Indah dan Selalu Datang Tepat Waktu

"Kita melihat ke lokasi dan ternyata sekitar 4.000 m² harus kita cat. Jadi menggunakan sekitar 500 liter cat. Khusus warnanya kita berikan warna krem, merah, putih dan hitam sesuai kemauan para anak-anak yang ada di panti dan ditargetkan kelar dalam satu minggu supaya tidak menggangu aktivitas juga," lanjutnya.

Untuk itu, Kepala Yayasan Dwituna Rawinala, Dwihardjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mowilex Indonesia.

"Saya berterimakasih pada Mowilex Indonesia. Sebab dalam kegiatan ini dirasa bisa menumbuhkan semangat dan kebahagiaan bersama sejumlah anggota panti melalui penampilan baru," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved