Pertunjukan Lenong Hingga Layar Tancap Bakal Ramaikan Lebaran Betawi di Monas Malam Ini

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pertunjukan lenong betawi untuk memeriahkan pergelaran Lebaran Betawi

Pertunjukan Lenong Hingga Layar Tancap Bakal Ramaikan Lebaran Betawi di Monas Malam Ini
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Keramaian pengunjung di acara Lebaran Betawi ke-12 yang digelar di Monas sore ini, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pertunjukan lenong betawi untuk memeriahkan pergelaran Lebaran Betawi yang digelar di Monas, malam ini.

Pertunjukan lenong tersebut, dimulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.

"Selama 90 menit, ada pertunjukan lenong dari Disparbud DKI. Itu ada di panggung utama," ujar Eki, selaku Panitia penyelenggara Lebaran Betawi saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan yang dijelaskan Eki terdapat juga pertunjukan layar tancap di kawasan Monas.

Layar tancap tersebut, diselenggarakan oleh Bamus Betawi usai lenong di gelar yakni mulai pukul 21.30 WIB.

"Hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 pukul 6.00 WIB sampai 10.00 WIB akan ada Serendo-rendo, Karnaval Budaya Nusantara antar Wali Kota," bebernya.

Sebagai informasi, sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Lebaran Betawi ke-12 di Monas, pekan ini.
Bekerja sama dengan Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi), kegiatan di Monas tahun ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat tadi malam, hingga Minggu 21 Juli 2019 besok.

"Lebaran Betawi merupakan spirit ajang silaturahmi dari pemerintah dengan warganya, dengan Masyarakat Betawi atau Bamus Betawi sebagai perekatnya. Maka melalui momentum ini kami ingin mengajak warga Jakarta agar dapat kembali bersatu dan berjabat tangan," ujar Wakil Ketua Umum I Bamus Betawi sekaligus Ketua Panitia acara, M.Rifqi dalam keterangannya, Kamis (18/7/2019) lalu.

Berdayakan Remaja, Dinilai Sebagai Salah Satu Kunci Cegah Tawuran di Manggarai

Sungai Cileungsi Mulai Menghitam dan Timbulkan Bau Tidak Sedap saat Kemarau

Mengusung tema 'Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia' pergelaran Lebaran Betawi tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara.

Salah satunya karnaval Sorendo-rendo yang digelar pada hari ketiga besok.

Sorendo-rendo sendiri merupakan parade dengan peserta berjumlah sekitar 2000 orang yang memakai baju adat khas nusantara.

Para peserta parade itu akan berjalan kaki mulai dari Balai Kota Jakarta, berputar di Bundaran Air Mancur Arjuna Wiwaha, kemudian masuk ke Pintu Barat Daya Monas (Pintu Patung Thamrin).

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved