Tiga Rumah di Kelurahan Bali Mester Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 250 Juta

Sebanyak 60 personil Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur dikerahkan untuk melakukan pemadaman di lokasi.

Tiga Rumah di Kelurahan Bali Mester Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 250 Juta
Istimewa
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur saat melakukan pemadaman di Jalan Jatinegara Barat, Gang Banten VIII RT 7/5, Jatinegara, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Tiga rumah tinggal di Jalan Jatinegara Barat, Gang Banten VIII RT 7/5 Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur habis dilahap si jago merah.

Sebanyak 60 personil Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur dikerahkan untuk melakukan pemadaman di lokasi.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan usai menerima berita dan melihat sikon lokasi, ia langsung mengerahkan 12 unit mobil Damkar.

"Kita terima berita dari Pak Rijal. Kemudian empat unit pertama dikerahkan. Ketika melihat api sudah mulai menjalar, kita lakukan penambahan unit. Sehingga dikerahkan 12 unit, sepuluh dari Timur dan dua Damkar dari Selatan," kata dia, Sabtu (20/7/2019).

Gatot menceritakan kobaran api sudah mulai membesar di  salah satu bagian rumah. Kemudian merembet ke sekitar.

Akibatnya tim pemadaman harus baru berhasil memadamkan lokasi sekiranya satu jam. Personil Sudin PKP Jakarta Timur harus  memastikan tak ada lagi titik kobaran api lanjutan di lokasi, sehingga evakuasi berjalan cukup lama.

Hadapi Persija Jakarta, Pelatih PSM Makassar Harap Wasit Bersikap Jujur dan Adil di Lapangan

Curi Dompet Seorang Nenek, Rahmat Diamankan Petugas Polantas

"Tiga rumah dipastikan hangus terbakar. Tim kita sudah lakukan penyelesaian evakuasi pada pukul 20.10 WIB. Sebab harus memastikan betul tak ada lagi titik api yang bisa menyebabkan kebakaran susulan di lokasi sekitar. Sebab hunian di sekitar lokasi padat," sambungnya.

Akibat kejadian ini tanah seluas 100 m dengan tiga bangunan rumah yang ditempati enam kepala keluarga yakni Asmawi (50), Basir (40), Udin (65), Waisak (45), Asep (40) dan  Mumu (50) serta 24 jiwa ini tinggal puing saja.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Sudin PKP Jakarta Timur belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved