Piala Indonesia

Jakmania Asal Pemalang Ini Antusias Saksikan Langsung Laga Persija Vs PSM di GBK

Menggunakan bus, mereka yang tergabung dalam Jakmania Subkorwil Pemalang Selatan ini telah berangkat sejak kemarin sore.

Jakmania Asal Pemalang Ini Antusias Saksikan Langsung Laga Persija Vs PSM di GBK
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Jakmania asal Pemalang Selatan yang datang langsung mendukung Persija Jakarta di GBK, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  TANAH ABANG - Jarak ratusan kilometer tak jadi penghalang bagi 11 Jakmania asal Pemalang, Jawa Tengah untuk mendukung langsung Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Menggunakan bus, mereka yang tergabung dalam Jakmania Subkorwil Pemalang Selatan ini telah berangkat sejak kemarin sore.

"Berangkat dari sana sore, sampai di Jakarta malam dan nginep di rumah saudara di Tanah Abang terus kesini (GBK) dari jam 09.00 WIB," kata Rizki (22), perwakilan Jakmania Pemalang Selatan kepada TribunJakarta.com di seberang GBK, Minggu (21/7/2019).

Mendukung langsung Persija Jakarta di GBK memang bukan hal baru bagi Rizki dan kawan-kawannya.

Bahkan, apabila Persija Jakarta memainkan laga di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur mereka tak pernah absen mendukung langsung di stadion.

Jika Berhasil Kalahkan PSM di Final Piala Indonesia, Bos Persija Jakarta Siap Berikan Bonus Besar

"Kalau main di Jawa kita malah senang karena jaraknya lebih dekat dari rumah," kata Rizki.

"Kalau main away ke luar pulau, perwakilan kita minimal dua orang selalu ada yang berangkat, dibiayain pakai uang kas, biar ada banner kita yang dipasang di stadion," timpal Gembit (19) sesama Jakmania Pemalang Selatan.

Saat ini, para Jakmania asal Pemalang Selatan ini tengah menunggu kedatangan Jakmania Korwil Indramayu, Jawa Barat untuk mendapatkan tiket pertandingan.

Mereka sudah membeli tiket kategori 2 seharga Rp 75.000 kepada perwakilan Jakmania Korwil Indramayu.

"Karena kita di Pemalang Selatan ini kan baru Subkorwil, kita masuknya Korwil Indramayu makanya beli di mereka," kata Rizki.

Sebagai pendukung fanatik Macan Kemayoran, mereka pun optimis Bambang Pamungkas dan kolega mampu mengalahkan PSM Makassar sebagai bekal untuk laga kedua pekan depan.

"Pokoknya wajib menang dan enggak boleh kebobolan biar di laga kedua di Makassar langkahnya lebih gampang buat juara," ucap Gembit.

Diketahui, sore nanti Persija Jakarta akan melakoni leg pertama Final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di SUGBK.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved