Piala Indonesia 2019

Jakmania: Kemenangan Lawan PSM Makassar Hari Ini Akan Jawab Tudingan Settingan Juara Liga 1 2018

Diketahui, kedua tim ini memang sempat bersaing sengit pada ajang Liga 1 2018.

Jakmania: Kemenangan Lawan PSM Makassar Hari Ini Akan Jawab Tudingan Settingan Juara Liga 1 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Jakmania memenuhi kawasan GBK untuk mendukung Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia di SUGBK, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Jakmania berharap Persija Jakarta mampu menumbangkan PSM Makassar dalam dua laga final Piala Indonesia.

Sebab, bagi Jakmania kemenangan melawan PSM Makassar memiliki makna ganda.

Selain untuk menambah gelar juara  Macan Kemayoran, hal itu untuk memastikan bahwa tim asal ibu kota ini memang lebih baik dibanding klub berjuluk Juku Eja.

Diketahui, kedua tim ini memang sempat bersaing sengit pada ajang Liga 1 2018. 

Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara dengan koleksi 62 poin, unggul 1 angka dari PSM Makassar yang berada di peringkat kedua.

Selain sengitnya persaingan kedua tim hingga gelar juara harus ditentukan di laga pekan terakhir, sempat muncul tudingan bahwa Persija Jakarta memang 'disetting' untuk menjadi juara.

"Makanya ini sebagai ajang pembuktian bahwa memang Persija Jakarta saat jadi juara Liga 1 itu memang murni hasil kerja keras tim bukan settingan seperti yang sempat dituduhkan," kata Rafli, Jakmania yang datang dari Bekasi, Jawa Barat di GBK, Minggu (21/7/2019).

Hal senada disampaikan, Luthfi, Jakmania asal Rawa Belong, Jakarta Barat.

Menurutnya, laga melawan PSM Makassar menjadi momentum Persija Jakarta untuk menjawab tudingan yang pernah menyudutkan Macan Kemayoran saat merengkuh juara Liga 1 2018.

"Ini kesempatan emas, kalau Persija bisa kalahin PSM secara langsung berarti emang bukti bahwa tim ini adalah yang terbaik di Indonesia," ujar Luthfi.

Diketahui, sore nanti Persija Jakarta akan melakoni leg pertama Final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di SUGBK.

Bambang Pamungkas dan kolega diharapkan dapat memanfaatkan laga kandangnya ini untuk bekal mereka kala bertandang pada leg kedua di kandang PSM Makassar pada Minggu (28/7/2019) pekan depan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved