Persija Jakarta

Korwil Indramayu, Kerap Didatangi Jakmania Berbagai Daerah Untuk Ziarah ke Makam Haringga Sirla

Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief juga pernah menyambangi markas Jakmania Korwil Indramayu untuk diantar berziarah ke makam Haringga.

Korwil Indramayu, Kerap Didatangi Jakmania Berbagai Daerah Untuk Ziarah ke Makam Haringga Sirla
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Jakmania Korwil Indramayu mendukung langsung Persija Jakarta di GBK, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  TANAH ABANG - Meski berjarak ratusan kilometer dari Jakarta, Indramayu, Jawa Berat memiliki kedekatan emosional bagi Persija Jakarta dan Jakmania.

Sebab, selain memiliki jumlah anggota Jakmania yang cukup banyak, di kabupaten di pantau utara Jawa Barat itu terdapat dua makam anggota Jakmania yang tewas saat mendukung Macan Kemayoran berlaga.

Keduanya yakni makam Haringga Sirla yang tewas dianiaya oknum suporter Persib Bandung pada 23 September 2018 dan makam Agen Astava yang tewas dalam perjalanan pulang setelah menonton pertandingan Macan Kemayoran menghadapi Bali United pada 21 Mei 2017.

Ketua Jakmania Korwil Indramayu, Irfan Ariyandi (24) mengatakan daerahnya memang kerap didatangi para Jakmania dari daerah lain yang ingin berziarah ke makam kedua Jakmania tersebut.

Sebagai tuan rumah, pihaknya pun kerap diminta sebagai pendamping saat Jakmania berziarah kemakam Haringga di wilayah Kebulen, maupun saat ke makam Agen di kawasan Pekandangan Jaya.

"Ya memang banyak yang datang ke kami buat dianter ke makam Haringga dan Agen, tapi memang lebih banyak ke makam Haringga," kata Irfan kepada TribunJakarta.com di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (21/7/2019).

Bahkan, kata Irfan, Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief juga pernah menyambangi markas Jakmania Korwil Indramayu untuk diantar berziarah ke makam Haringga.

"Bung Ferry pernah sekali minta diantar ke makam Haringga, kita pun ramai-ramai ziarah ke sana untuk mendoakan almarhum," kata Irfan.

Tak hanya menjadi pemandu, Irfan menyebut pihaknya juga rutin berziarah ke makam kedua Jakmania malang tersebut.

Termasuk, mendatangi pihak keluarga korban untuk memberikan dukungan moril sebagai sesama Jakmania.

"Kayak ibunya Haringga itu kan sampai saat ini juga masih sedih dan terpukul, kita suka kesana untuk mensupport beliau," ucapnya.

Dalam laga leg pertama final Piala Indonesia sore nanti puluhan Jakmania Korwil Indramayu menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Sedangkan kalau laga leg kedua di Makassar mungkin hanya perwakilan saja yang berangkat, salah satunya saya," kata Irfan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved