Pembatas Jalan Tol Wiyoto Wiyono Lokasi Truk Pertamina Terbakar Mulai Diperbaiki

Pembatas jalan di sisi kiri jalan Tol Wiyoto Wiyono yang rusak akibat ditabrak truk tangki Pertamina mulai diperbaiki.

Pembatas Jalan Tol Wiyoto Wiyono Lokasi Truk Pertamina Terbakar Mulai Diperbaiki
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pekerja memperbaiki pagar pembatas jalan Tol Wiyoto Wiyono yang rusak di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Pembatas jalan di sisi kiri jalan Tol Wiyoto Wiyono dekat gerbang tol (GT) Rawamangun yang rusak akibat ditabrak truk tangki Pertamina berpelat B 9851 SEH sekira pukul 01.45 WIB tadi mulai diperbaiki.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejumlah pekerja yang menenteng perkakas di antaranya godam mulai memperbaiki pembatas jalan sejak pukul 13.23 WIB.

Mereka memperbaiki pembatas jalan di dua titik yang rusak dalam kecelakaan tempat Asep Abdurohman (35), Ahmad Wagiyonto (23), dan pengemudi Calya berpelat B 2230 TOW tewas terbakar.

Sejak pukul 10.00 WIB atau tak sampai satu jam bangkai truk tangki berkapasitas 24 ribu liter dan Calya dievakuasi dari lokasi ke GT Tol Priok 1.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, sempat terjadi penutupan dan pengalihan lalu lintas. Usai evakuasi jalan telah kembali dibuka dan dapat dilalui kendaraan," kata Corporate Secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), Indah Dahlia Lavie dalam rilisnya, Minggu (21/7/2019).

Unit Manager Communication Relation Pertamina MORR III, Dewi Sri Utami menuturkan proses evakuasi turut melibatkan tim health safety and security (HSE) Pertamina.

Dewi menyebut tim HSE bertugas membersihkan jalan dari sisa BBM yang tercecer di Jalan Tol Wiyoto Wiyono dan Ahmad Yani, Rawamangun sekitar lokasi kejadian.

"Tim HSE kami langsung melakukan penanganan dengan foam. Karena matanya berbahaya jadi harus dilokalisir. Tim HSE melakukan pembersihan setelah api padam," ujar Dewi.

Pekerja memperbaiki pagar pembatas jalan Tol Wiyoto Wiyono yang rusak di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019).
Pekerja memperbaiki pagar pembatas jalan Tol Wiyoto Wiyono yang rusak di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved