Sambut HUT Ke-74 RI, Polres Metro Jaksel Gelar Sosialiasi dan Edukasi Penyalahgunaan Narkoba

Sosialisasi dan edukasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

Sambut HUT Ke-74 RI, Polres Metro Jaksel Gelar Sosialiasi dan Edukasi Penyalahgunaan Narkoba
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Kegiatan sosialisasi dan edukasi penyalahgunaan narkoba yang digelar Polres Metro Jakarta Selatan di Jalan Pintu 1 Senayan, Kebayoran Baru, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI, Polres Metro Jakarta Selatan menggelar sosialisasi dan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan Car Free Day di Jalan Pintu 1 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

Sosialisasi dan edukasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

"Kegiatan ini untuk menggugah masyarakat secara psikologi, mental terhadap penyalahgunaan narkoba," ujar Vivick saat ditemui di lokasi.

Pantauan TribunJakarta.com, terdapat semacam galeri yang berisi berbagai jenis narkoba, seperti ganja dan tembakau gorilla.

"Kita siapkan galeri kepada pengunjung, mungkin tidak tahu bentuknya kaya apa. Kalau pun nanti mereka temukan, mereka bisa laporkan kepada kami," jelas Vivick.

Ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan tes kesehatan gratis seperti cek gula darah, tensi, dan kolesterol.

Hingga acara selesai, sambungnya, sebanyak lebih dari 500 orang mengecek kesehatannya.

"Kami juga membuka penerimaan untuk melakukan tes urine, baik itu untuk kantor kepemerintah, kelembagaan, dan swasta. Secara gratis kita ingin membantu untuk melakukan tes urine. Nanti mereka masukkan permintaan kepada kita, nanti kita datang," ujarnya.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved