Truk Tangki Pertamina dan Toyota Cayla Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, 3 Orang Tewas

Gatot menuturkan pihaknya baru dapat mengidentifikasi dua korban, yakni Isep Abdurohman (35) selaku sopir truk dan Ahmad Wagiyono (23), selaku kernet.

Truk Tangki Pertamina dan Toyota Cayla Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, 3 Orang Tewas
Istimewa/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Pemadam saat memadamkan api di truk Pertamina yang terbakar, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono wilayah Kelurahan Pisangan Timur diduga mengakibatkan terbakarnya mobil tangki Pertamina kapasitas 32 ribu liter dini hari tadi sekira pukul 01.45 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan ketika pihaknya tiba di lokasi terdapat dua objek yang terbakar.

"Objek yang terbakar truk tangki Pertamina berpelat B 9851 SEH dan Mobil Toyota Cayla B 2230 TOW. Sopir beserta kernet truk Pertamina dan penumpang Cayla meninggal dunia," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019).

Ada Konser Iwan Fals di Ancol, Sejumlah Pedagang Penuhi Gerbang Carnaval Ancol

Untuk sekarang Gatot menuturkan pihaknya baru dapat mengidentifikasi dua korban, yakni Isep Abdurohman (35) selaku sopir truk dan Ahmad Wagiyono (23), selaku kernet.

Meski kronologis belum pasti, Gatot menyebut bagian kepala truk Pertamina dalam keadaan terpisah dari badan dan jatuh dari tol saat pemadam tiba.

"Waktu kami tiba tangki truknya masih ada di dalam, dekat lokasi juga ada satu mobil Toyota Avanza. Informasi yang kita terima terjadi kecelakaan, tapi kita enggak tahu pasti," ujarnya.

Dibantu Personel Sudin PKP Jakarta Utara, Gatot mengatakan total mobil pompa yang dikerahkan guna sebanyak 12 mobil.

Sejak pukul 01.55 WIB, 48 personel pemadam berjibaku memadamkan api hingga pemadaman dinyatakan rampung pukul 03.10 WIB.

"Total kerugian diperkirakan Rp 1,3 miliar. Tadi kita juga membantu evakuasi ketiga korban yang tewas, jadi cukup butuh waktu," tuturnya. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved