VIDEO Cerita Audy SPG Mall Hewan Kurban Haji Doni, Sempat Takut Diseruduk Sapi

Bekerja sehari-sehari menjadi admin property showroom mobil, membuat Audy Intania Putri (22) terbiasa bekerja di ruangan ber-AC.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Bekerja sehari-sehari menjadi admin property showroom mobil, membuat Audy Intania Putri (22) terbiasa bekerja di ruangan ber-AC.

Namun menjelang Hari Raya Idul Adha 2019, dirinya diperbantukan untuk menjadi sales promotion girl (SPG) hewan kurban milik Haji Doni, yang mana merupakan bos di kantornya.

Untuk diketahui, Haji Doni pemilik Mall Hewan Kurban yang berlokasi di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, memang terkenal unik dalam memasarkan hewan kurbannya.

Tak tanggung-tanggung, Haji Doni menggunakan empat jasa SPG yang seluruhnya merupakan pegawai di showroom mobil miliknya.

Dijumpai wartawan, Audy mengatakan menjadi SPG hewan kurban merupakan pengalaman pertama seumur hidupnya.

Meski awalnya ia risih dengan aroma kandang sapi yang cukuo menyengat, namun lama-kelamaan hal tersebut tak lagi jadi persoalan yang berarti baginya.

"Awalnya risih ya dari wanginya pun sudah kecium kan ya kaya apa, cuma kita jadi lebih tau macam-macam sapi itu ada apa aja dan bisa belajar lebih dalam lagi tentang sapinya, cara menanganinya," kata Audy di Mall Hewan Kurban, Minggu (21/7/2019).

Tak hanya risih, Audy juga mengatakan ia sempat takut untuk bersentuhan langsung dengan sapi karena belum terbiasa.

Kondisi Truk Pertamina dan Toyota Cayla yang Terbakar Saat Pemadam Tiba di Tol Wiyoto Wiyono

Keseruan Reuni Pondok Ponpes Latansa Setelah 14 Tahun Tak Bertemu

"Takut ya, tapi setelah kita terjun langsung ke lapangan dan tahu sifat sapi seperti apa kita jadi lebih terbiasa, yang penting kita bisa jaga jarak sama sapinya," ucap Audy.

Terakhir, Audy juga mengatakn sempat takut bilama sewaktu-waktu ia menghadapi sapi yang sedang mengamuk dan kerap menyeruduk.

"Takut diseruduk pasti, tapi kembali lagi seperti yang aku bilang semakin lama disini aku semakin tau hal-hal yang harus dilakuin buat menghindari serudukannya," pungkasnya sembari memberi makan sapi.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved