Bekraf Pertemukan 144 Pelaku Usaha dengan Calon Investor untuk Genjot Pertumbuhan Ekonomi Kuliner

Food Startup Indonesia, pameran yang digelar pada 12 sampai 14 Juli 2019 di Surabaya ini membukukan transaksi lebih dari Rp 1 miliar.

Bekraf Pertemukan 144 Pelaku Usaha dengan Calon Investor untuk Genjot Pertumbuhan Ekonomi Kuliner
ISTIMEWA
Kreatifood expo kali ini kembali digelar di Atrium Mall Ciputra World Surabaya sejak Jumat (12/7/2019) hingga Rabu (14/7/2019) dan diikuti oleh 144 pelaku kreatif sektor kuliner dari berbagai wilayah di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Acara Kreatifood expo dan Food Startup Indonesia kembali diadakan di Surabaya tahun 2019 ini.

Acara yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Foodlab ini merupakan tahun keempat rangkaian acara ini diadakan sejak 2016.

Kreatifood expo kali ini kembali digelar di Atrium Mall Ciputra World Surabaya sejak Jumat (12/7/2019) hingga Rabu (14/7/2019) dan diikuti oleh 144 pelaku kreatif sektor kuliner dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengenalkan produk inovatif mereka ke publik, dan diharapkan dapat mempertemukan dengan calon distributor, calon investor dan juga melakukan sinergi antar peserta. Peserta yang terlibat dikategorikan ke dalam beberapa zona.

Antara lain ready to eat, ready to drink, food service, dan food ingredients.

Yuana Rochma Astuti Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf mengatakan, Kreatifood ini bertujuan untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan peluang investasi baru dari sisi permodalan non perbankan.

Sejalan dengan program Food Startup Indonesia, pameran yang digelar pada 12 sampai 14 Juli 2019 di Surabaya ini membukukan transaksi lebih dari Rp 1 miliar.

"Semoga subsektor kuliner menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif terbesar, selain itu sebagai wujud intervensi pemerintah," ujar Yuana.

50 peserta terpilih kemudian dihadapkan dengan program Foodstartup selama 3 hari di Ballroom Hotel Ciputra.

Program ini bertujuan untuk memberikan materi pembekalan, mentoring dari para pembicara ekosistem kuliner tingkat nasional dan internasional.

15 finalis berkesempatan melakukan presentasi business model mereka kepada para juri dan calon investor di hari terakhir acara yang disebut Demoday.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved