Beraksi Lebih dari 15 Kali, Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi di Depok

Selanjutnya, polisi pun kembali mengamankan seorang pelaku yakni Ipenk di kawasan Rawa Panjang, Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Beraksi Lebih dari 15 Kali, Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi di Depok
ISTIMEWA/Dokumentasi Polresta Depok
Kawanan pencuri spesialis rumah kosong yang berhasil dibekuk polisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Polisi berhasil meringkus kawanan pencuri spesialis rumah kosong (rumsong) yang telah beraksi hingga lebih dari 15 kali di Kota Depok.

Pelaku yang diamankan berjumlah tiga orang, adalah Ahmad Sopyan (27), Abdulah Samsudin alias Tato (28), dan Mochammad Irfan alias Ipenk (23).

Penangkapan kawanan pencuri spesialis rumsong ini, berawal dari penangkapan Ahmad Sopyan ketika beraksi di Jalan Sairin kawasan Beji, Kota Depok.

Ketika itu, Soyan kepergok korbannya ketika mencuri sebuah dompet berisika uang tunai Rp 2 juta yanh disimpan korban didalam lemari pakaian.

Dari penangkapan Sopyan, polisi pun melakukan pengembangan dan berhasil meringkus pelaku Tato di rumah kontrakannya di kawasan Jembatan Biru, Tanah Baru, Beji, Kota Depok.

Selanjutnya, polisi pun kembali mengamankan seorang pelaku yakni Ipenk di kawasan Rawa Panjang, Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

"Pengakuan para pelaku, mereka telah beraksi sebanyak lebih dari 15 kali di Kota Depok," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Secara rinci, Deddy mengatakan para pelaku beraksi di kawasan Beji sebanyak 12 kali, Pancoran Mas tiga kali, Sawangan satu kali, dan di kawasan Limo tiga kali.

Saat ini, ketiganya pun telah diamankan di Mapolreta Depok dan terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal lima tahun lamanya.

"Para pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman penjara maksimal lima tahun lamanya," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved