BRI Dorong UMKM Indonesia Tembus Pasar Mancanegara Lewat Program BRIncubator

BRI membuka kesempatan bagi para pengusaha mikro, kecil, menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya lewat program BRIncubator.

BRI Dorong UMKM Indonesia Tembus Pasar Mancanegara Lewat Program BRIncubator
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah pengusaha UMKM tampak mengikuti pelatihan BRIncubator di Rumah Kreatif BUMN-BRI, Jalan Tanah Abang V, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuka kesempatan bagi para pengusaha mikro, kecil, menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya lewat program BRIncubator.

Untuk tahun ini, program yang telah berjalan sejak tahun 2018 ini akan hadir di lima kota, yaitu Jakarta, Sidoarjo, Semarang, Gianyar, dan Yogyakarta.

Kepala Desk Inkubator Bisnis dan Ritel Bank BRI Djoko Purwanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya dengan pesat dan cepat.

"Jadi kami membuat program ini untuk menaikan kelas UMKM Indonesia melalui berbagai macam cara," ucapnya, Senin (22/7/2019).

Nantinya, para pengusaha UMKM akan diberi pelatihan yang intensif oleh para mentor hingga Desember 2019 mendatang agar bisnisnya bisa lebih berkembang dengan pesat.

"BRIncubator yang kami lakukan ini program yang terstruktur, ada mentoringnya, meeting, dan pendampingan yang dilakukan oleh satu orang mentor untuk lima pengusaha," ujarnya di Rumah Kreatif BUMN-BRI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Melalui pelatihan berbasih 4Go (Go-Modern, Go-Digital, Go-online, dan Go-Global), para pengusaha diharapkan mampu mengembangkan usahanya hingga menembus pasar mancanegara.

"Harapannya pemasaran tidak cuma nasional saja, karena sekarang ada e-commerce dan lainnya. Jadi melalui 4Go tadi kami arahkan ke sana (ekspor)," kata Djoko Purwanto.

Ia mencontohan, ada 25 pengusaha dari 500 peserta BRIcubator pada 2018 lalu yang telah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga pasar mancanagara.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved