Dishub Kota Bekasi Sosialisasikan Sanksi Derek Bagi Kendaraan yang Parkir Sembarang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mulai melakukan sosialisasi penindakan sanksi derek terhadap kendaraan yang kerap parkir sembarangan

Dishub Kota Bekasi Sosialisasikan Sanksi Derek Bagi Kendaraan yang Parkir Sembarang
Istimewa/Dokumen Dishub Kota Bekasi
Petugas Dishub Kota Bekasi melakukan sosialisasi sanksi derek kendaraan parkir liar di Jalan Boulevard Kemang Pratama Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mulai melakukan sosialisasi penindakan sanksi derek terhadap kendaraan yang kerap parkir sembarangan di bahu jalan.

Sanksi ini diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi penggendara yang membadel, Senin (22/7/2019).

Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, sosialisasi dilakukan didua titik jalan, pertama di Jalan Boulevard Kemang Pratama depan Sekolah Al-Azhar dan di Jalan Simpang Kayuringin depan Apartemen Center Poin.

"Ada dua titik jalan, petugas dari tim derek dan tim unit reaksi cepat melakukan sosialisasi berupa imbauan untuk memindahkan kedaraannya di tempat yang disediakan," kata Deded kepada TribunJakarta.com, Senin (22/7/2019).

Deded menjelaskan, didua titik itu, hampir setiap hari kerap ditemukan sejumlah kendaraan roda empat parkir disepanjang bahu jalan. Akibatnya, kemacetan serta terganggunya hak pejalan kaki tergadaikan imbas prilaku buruk pengendara.

Dian Grogi Sekaligus Bangga Saat Mengantarkan Makanan ke Jokowi di Restoran Pho 24 Tebet

Warga Pondok Ranji Blokir Jalan Akses SMP 13 Tangerang Selatan, Ini Penyebabnya

"Sifat dari pengendara begitu, kita sering kucing-kucingan, jadi kalau di Alzhar kebanyak pengendara yang parkir liar itu adalah pengantar, mereka memilih nunggu di bahu jalan, tidak sedikit juga ada pengendara taksi yang parkir disana," jelas dia.

Adapun selama ini, pihaknya sering melakukan penertiban terhadap kendaraan parkir liar dengan cara sanksi kempes ban. Namun hal itu belum menimbulkan efek jera bagi pengendara.

"Sosialisasi ini terus dilakukan. Dan bila masih membandel tidak segan kita lakukan tindakan derek dan diharapkan menjadi efek jera bagi pengendara yang masih melanggar aturan," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved